Asah Kreativitas dan Kedekatan, Faber Castell Ajak Anak dan Orangtua Ikuti Lomba Menggambar Bersama

Anak-anak usia TK di hampir semua wilayah DIY turut andil dalam lomba yang berhadiah jalan-jalan wisata edukasi tersebut.

Asah Kreativitas dan Kedekatan, Faber Castell Ajak Anak dan Orangtua Ikuti Lomba Menggambar Bersama
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Sebanyak 504 pasang anak dan orang tua turut serta memeriahkan acara lomba gambar yang diinisiasi oleh PT Faber Castell International Indonesia bertajuk Family Colouring Competition yang dihelat di Aula Masjid Al Azhar Yogyakarta pada Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 504 pasang anak dan orangtua turut serta memeriahkan acara lomba gambar bertajuk Family Colouring Competition yang dihelat di Aula Masjid Al Azhar Yogyakarta, Sabtu (9/2/2019).

Sudiyani, Promotion Coordinator Faber Castell Yogyakarta menuturkan, acara lomba gambar yang diinisiasi oleh PT Faber Castell International Indonesia ini diikuti oleh 504 pasangan anak di bawah usia enam tahun yang didampingi oleh satu orangtuanya.

Anak-anak usia TK di hampir semua wilayah DIY turut andil dalam lomba yang berhadiah jalan-jalan wisata edukasi tersebut.

"Melalui kegiatan lomba gambar, Faber-Castell percaya dengan menggambar merupakan salah satu kegiatan sederhana yang dapat mendorong hadirnya kreativitas di usia dini," terangnya kepada TribunJogja.com saat ditemui di lokasi acara.

Kegiatan ini, lanjut Yani, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Faber Castell serta telah memasuki tahun yang ke-7 sejak dihelat pertama kali pada tahun 2011 lalu.

Selain di Yogyakarta, kegiatan dengan mengusung kegiatan Family Colouring Competitions, dengan tema Happy Family juga diadakan di 61 kota yang ada di Indonesia dengan waktu yang berbeda.

"Lomba ini melibatkan partisipasi aktif dari orang tua sehingga kedekatan anak dan orangtua dapat terjaga," lanjutnya.

Hadiah berupa wisata edukasi ke beberapa lokasi menarik di Indonesia akan menjadi reward yang diperebutkan yakni jalan-jalan ke Candi Borobudur-Jawa Tengah (untuk pemenang area Sumatera), Belitung (untuk pemenang area Jawa), dan Jatim Park (untuk pemenang area perlombaan Sulawesi & Kalimantan).

Sementara itu, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen menjelaskan, Faber-Castell sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia siap berkomitmen untuk mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia.

"Peranan orangtua dalam tumbuh kembang seorang anak sangatlah penting, dengan saat ini tantangan orangtua terbesar adalah bagaimana bisa secara berkelanjutan menghadirkan kehangatan keluarga, di tengah tantangan digitalisasi, sesuai dengan tema lomba kali ini," katanya.

Richard menambahkan dengan lomba ini, pihaknya berharap dapat kembali menghadirkan waktu yang berkualitas antara anak dan orangtua, dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif.

Kegiatan ini, kata Richard, juga menjadi bagian dari kampanye #Art4all, dimana kampanye ini menjelaskan bahwa seni dapat dinikmati oleh semua jenis dan kalangan, dalam hal ini adalah keluarga.

Family Colouring Competitions direncanakan akan berlangsung hingga Mei tahun depan, dengan peserta yakni untuk tingkat Taman Kanak-Kanak/PAUD/RA, yang nantinya para peserta akan menggunakan produk berupa crayon (Hexagonal Oil Pastel) Faber-Castell. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved