Kota Yogya

Bak Film Action, Rombongan Pelajar Ini Berkelahi di Jalanan, Seorang Pelajar Akhirnya Kena Bacok

Bak Film Action, Rombongan Pelajar Ini Berkelahi di Jalanan, Seorang Pelajar Akhirnya Kena Bacok

Bak Film Action, Rombongan Pelajar Ini Berkelahi di Jalanan, Seorang Pelajar Akhirnya Kena Bacok
Tribun Jogja/ Christy Mahatma Wardhani
Diri Reskim Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo (kiri), Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto (tengah), dan Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet (kanan) menunjukkan barang bukti yang disita saat mengamankan pelaku pembacokan pelajar kepada media di Mapolsek Gondokusuman, Kamis (7/2/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Petugas gabungan Resmob Progo Sakti Polda DIY, Resmob Polresta Yogyakarta, dan Reskim Polsek Gondokusuman mengamankan dua pelajar yang melakukan aksi pembacokan terhadap AK (18)di Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta pada Jumat (1/2/2019) yang lalu.

Kedua pelaku yang diamankan yakni AGW (19) dan YE (18). Keduanya ditangkap oleh polisi di rumahnya masing-masing di daerah Baciro Yogyakarta pada Rabu (6/2/2019).

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Bonifasius Slamet mengungkapkan pelaku dan korban, AK (18) sudah saling mengenal. Pada saat kejadian, pelaku dan korban sudah membuat kesepakatan untuk bertemu di ring road Utara, depan UPN.

Baca: Keluar dari Gedung Ditreskrimsus, Vanessa Angel Sembunyikan Tangannya yang Diborgol di Balik Baju

Baca: Setelah Sidang Vlog Idiot, Ahmad Dhani Langsung Digiring ke Rutan Medaeng

"Mereka sudah janjian untuk berkelahi di depan UPN. Jadi Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 02.00 sudah ada pertempuran, antara kelompok YE, AGW (Stepiro) dan kelompok AK (Morenza). Lalu dari kelompok AK lari, kemudian dikejar lewat Gejayan, sampai di Jalan Urip Sumoharjo AK jatuh dari motor," ungkapnya saat jumpa pers di Mapolsek Gondokusuman, Kamis (7/2/2019).

"Korban terus lari, lalu dia mau memanjat ke dinding Jamsostek. Pas memanjat itu dia sempat dibacok dengan clurit oleh pelaku. Lalu korban berhasil memanjat, dan kemudian ditolong oleh satpam. Pelaku langsung lari semua," sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan setelah kejadian tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan tersebut, polisi mengamankan enam orang untuk dimintai keterangan. Namun kemudian dari keterangan enam orang tersebut kemudian mengerucut pada dua orang pelaku, yang akhirnya diciduk oleh petugas.(tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved