Pendidikan

Tingkatkan Prestasi, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Beri Pembinaan Rutin bagi Siswa

Untuk mendukung prestasi siswa, sejak awal sekolah telah memberikan fasilitas pada seluruh siswa di bidang yang ditekuni.

Tingkatkan Prestasi, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Beri Pembinaan Rutin bagi Siswa
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Ridzky Ramadhani (tengah) bersama dengan Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Slamet Purwo (kiri) dan Humas SMA Muhammadiyah 2 Fatma Taufiyanti (kanan) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan yakni masuk lima besar Lomba Matematika Nasional (LMN) tingkat SMA/MA/SMK se-Indonesia yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Adalah Ridzky Ramadhani siswa kelas XI MIPA ini berhasil mengalahkan sebanyak 216 peserta yang bertanding dalam kompetisi tersebut.

Pada Lomba Matematika Nasional tersebut, Ridzky mengerjakan soal Matematika berupa soal pilihan ganda dan soal essay.

"Babak pertama ada 30 soal dengan waktu 75 menit. Babak kedua ada 6 soal, 1 soal waktu penyelesaian berkisar 6-8 menit," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (4/2/2019).

Baca: Mie Setan dan Iblis Hidangan Mie Super Pedas di Yogyakarta

Sejak masih duduk di bangku SMP, Ridzky mengaku memang kerap mengikuti berbagai Olimpiade Matematika.

Ia juga pernah meraih Medali Emas dalam kompetisi Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2018.

"Mulai suka Matematika sejak kelas 6 SD. Kalau pelajaran hafalan cepat lupa dan bikin ngantuk," lanjut Ridzky.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Slamet Purwo menambahkan, untuk mendukung prestasi siswa, sejak awal sekolah telah memberikan fasilitas pada seluruh siswa di bidang yang ditekuni.

Lanjut Slamet, tidak hanya di bidang akademik, tapi juga di bidang non akademik.

Baca: Trinity, Penulis The Naked Traveler Berbagi Pengalaman di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Selain itu, sekolah juga menyelenggarakan pembinaan rutin bagi siswa yang mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan mengundang pembimbing yang pernah meraih juara OSN di tingkat nasional.

"Jadi kita lakukan pembinaan dengan para praktisi yang pernah juara dalam OSN. Latihan juga kita siapkan anak-anak latihan dengan guru yang kita beri pendampingan," ujarnya.

Kebetulan tahun ini, kata Slamet, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ditunjuk menjadi tuan rumah seleksi OSN tingkat Kota Yogyakarta yang akan berlangsung pada 27 Februari mendatang.

"Ada 9 bidang mata pelajaran, setiap bidangnya kita siapkan 5-6 siswa kelas X dan XI untuk mengikuti olimpiade tersebut. Jadi ada sekitar 54 siswa yang akan ikut seleksi," tutur dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved