Yogyakarta

Wajah Stasiun Wojo dan Stasiun Kedundang Tidak Akan Diubah

Stasiun Wojo dan Kedundan akan mulai dibenahi dan disesuaikan dengan pembangunan bandara baru NYIA.

Wajah Stasiun Wojo dan Stasiun Kedundang Tidak Akan Diubah
TRIBUN JOGJA/Rento Ari Nugroho
Foto Stasiun Wojo yang diambil pada Sabtu (19/12/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Stasiun Wojo dan Kedundang yang dulunya merupakan stasiun operasi, akan mulai dibenahi dan disesuaikan dengan pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Eko Budiyanto, Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 6, menerangkan jika pihaknya sudah siap untuk menjadikan kedua stasiun ini menjadi pendukung bandara baru yang terletak di Temon, Kulonprogo.

"Wojo sudah dia berbenah, kita menyesuaikan dengan pembangunan bandara NYIA. Kalau bandara siap, kita lebih siap. Kelasnya, kelas bandara Internasional, tidak masalah," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Dia menerangkan jika jarak antara Stasiun Kedundang dengan NYIA sendiri hanya sekitar 6 km dengan jarak tempuh 15 menit menuju NYIA jika ditempuh dengan kendaraan umum.

Sedangkan jarak antara stasiun Wojo dengan NYIA berjarak sekitar 9 km dan hanya diperlukan jarak tempuh 19 menit

"Sekarang Wojo dulu, karena Kedundang belum terkoneksi dengan rel, nanti Kedundang dengan Bandara terkoneksi dengan rel. Dari bandara kita hubungkan dengan Stasiun Wojo juga," ungkapnya

Dia mengatakan jika kedua wajah stasiun ini, yang berarsitektur lawas tidak akan diubah, hanya dilakukan renovasi saja

"Wajah stasiun tidak akan dirubah, hanya direnovasi. Malah ada nilai tersendiri kalau bangunan tua. Tapi yang depannya, ruang tunggu, dibangun baru dan diperbagus," katanya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved