Kota Yogya

4 Motor Berknalpot Blombongan Diamankan Polresta Yogya

Beberapa kendaraan berknalpot blombongan telah diamankan sebelum acara di beberapa titik masuk lokasi.

4 Motor Berknalpot Blombongan Diamankan Polresta Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini saat mengamankan empat motor berknalpot blombongan di acara salah satu partai politik di Lapangan Karang, Kotagede, Kota Yogyakarta, Minggu (3/2/2019) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengamankan secara langsung empat motor berknalpot blombongan di acara salah satu partai politik di Lapangan Karang, Kotagede, Kota Yogyakarta, Minggu (3/2/2019) siang.

Penindakan keempat motor knalpot blombongan bermula saat Armaini tengah bertugas dan berpatroli menjaga keamanan di sekitaran Lapangan Karang Kotagede.

Pihaknya mendengar salah satu motor yang dinyalakan.

Mendengar raungan suara motor berknalpot blombongan, sontak Armaini bersama jajaran mengecek secara langsung keberadaan motor tersebut dengan berkeliling lapangan.

Rupanya benar saja, Armaini menemukan empat motor roda dua berknalpot blombongan yang tengah diparkir berjejer, empat motor masing-masing yakni tiga motor Yamaha RX King dan satu motor Yamaha F1Z-R, kendaraan tersebut langsung diamankan pihaknya.

Sebelumnya Armaini juga mencari pemilik kendaraan tersebut, namun lantaran tak ada yang mau mengakui akhirnya pihaknya mengerahkan anggotanya untuk membawa roda dua tersebut menuju Polsek Kotagede untuk dilakukan proses penilangan.

"Tindakannya langsung kita lakukan tilang, kita bawa ke Polsek, kita tilang disana, apabila nanti mereka bisa menunjukkan stnk maka yang dijadikan barang bukti adalah stnk dan mereka bisa mengikuti prosedur tilangnya sampai mengambil motornya," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini saat ditanya Tribunjogja.com usai menindak motor tersebut.

Armaini menyayangkan adanya kendaraan roda dua yang masih menggunakan knalpot blombongan dalam acara konvoi serta acara partai.

Pihaknya bahkan sebelum acara tersebut telah mengerahkan anak buahnya untuk melakukan razia knalpot blombongan di beberapa titik masuk Lapangan Karang Kotagede.

"Ternyata masih ada yang bisa lolos dari razia yang kita lakukan di beberapa titik sebelum acara ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved