Kota Yogyakarta

Jogja Heboh Diharapkan Beri Dampak Positif

Program Jogja Heboh yang melibatkan pelaku wisata se-DIY diharapkan memberikan dampak positif terhadap pariwisata di Kota Yogyakarta.

Jogja Heboh Diharapkan Beri Dampak Positif
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X (lima kanan) memukul gong tanda dibukanya penyelenggaraan kegiatan Jogja Heboh 2019, Kamis (31/1/2019) malam di Komplek Kepatihan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program Jogja Heboh yang melibatkan pelaku wisata se-DIY diharapkan memberikan dampak positif terhadap pariwisata di Kota Yogyakarta.

Kabid Pengembangan dan Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto menjelaskan bahwa tidak hanya PHRI, Asita, dan Kadin saja yang terkibat dalam program tersebut, melainkan juga Kampung Wisata juga terlibat di dalamnya

"Harapannya bisa menarik wisatawan karena ini low session. Termasuk ada sale. Kunjungan wisatawan ke Yogya diharapkan semakin meningkat," tuturnya, Jumat (1/2/2019).

Baca: Jogja Heboh 2019 Bantu Dongkrak Industri Pariwisata Pada Masa Low Season

Sementara itu, Ketua Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita), Udi Sudiyanto menjelaskan bahwa harapan dari program ini adalah menyasar wisatawan yang melakukan penerbangan langsung ke Yogya.

"Kami sangat berharap dengan adanya pesta diskon dari beberapa tenant maka perputaran ekonomi dari pelaku wisata akan meningkat. Karena kecenderungan melihat murah akan membeli, baik makanan atau stay hotel," bebernya.

Baca: Sarkem Fest Ngopi Bareng KAI Meriahkan Rangkaian Jogja Heboh

Dari segi penyelenggaraan, lanjut Udi, penyelenggaraan Jogja Heboh tahun ini dianggap spesial.

Pasalnya program tahun ini melibatkan juga Kadin, Asita, PHRI, dan stakeholder yang ada serta masyarakat secara umum.

"Tahun ini jauh lebih greget. Semoga terjadi banyak transaksi, baik langsung ke masyarakat atau biro perjalanan. Jogja Heboh diharapkan mampu meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved