Yogyakarta

Budi Mulia Culinary School Dorong Lulusannya jadi Wirausaha di Bidang Kuliner

Budi Mulia Culinary School Dorong Lulusannya jadi Wirausaha di Bidang Kuliner

Budi Mulia Culinary School Dorong Lulusannya jadi Wirausaha di Bidang Kuliner
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Sebanyak 28 siswa Budi Mulia Culinary School ikuti Purna Siswa Program Profesi Chef TA 2017-2018 pada Kamis (31/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 28 siswa Budi Mulia Culinary School ikuti Purna Siswa Program Profesi Chef TA 2017-2018 pada Kamis (31/1/2019).

Manager LKP Budi Mulia Dua Yogyakarta, Ani Syafaatun menyampaikan, sebelumnya, para siswa telah mengikuti serangkaian ujian praktik.

Saat mengikuti ujian praktik ini, para siswa diwajibkan untuk membuat satu set menu mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama hingga hidangan penutup.

Baca: Sering Sarapan Hanya dengan Teh Manis? Ada Risiko Kekurangan Gizi

"Para siswa telah mengikuti pelatihan selama enam bulan membuat cake decoration, pastry, bakery, hot kitchen, indonesian food, oriental continental food juga bartender. Selain itu, para siswa juga telah melampaui masa magang selama enam bulan," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Ditambahkannya, usai menjalani masa studi Program Profesi Chef, para siswa diharapkan dapat berkiprah di dunia industri serta menghasilkan chef-chef baru di bidang kuliner.

Selain bekerja di dunia hospitality industri saja, Program Profesi Chef lulusan Budi Mulia Culinary School ini juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan membuka usaha di bidang kuliner.

"Untuk menjadi wirausaha di sekolah kita berikan materi Manajemen dan Food Costing, mulai dari menyusun menu, memproduksi hingga menjualnya," lanjutnya.(tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved