Madura United Pinjamkan Beto dan Jaimerson Xavier ke Persija untuk Play Off Liga Champions Asia

Peminjaman itu hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan klub Singapura Home United

Madura United Pinjamkan Beto dan Jaimerson Xavier ke Persija untuk Play Off Liga Champions Asia
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Bek Persija, Jaimerson da Silva, merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (31/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Persija Jakarta dipastikan mendapat tambahan amunisi menghadapi pertandingan babak pendahuluan play-off Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Ialah mantan bek andalannya musim lalu, Jaimerson Xavier dan Alberto "Beto" Goncalves dengan status pemain pinjaman dari Madura United.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya manajemen Persija mengajukan peminjaman pemain kepada Madura United, karena terkendala menurunkan pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia mengingat transfer matching system (TMS) Indonesia baru dibuka pada 15 Februari 2019 mendatang.

Tak bertepuk sebelah tangan, manajer Madura United, Haruna Soemitro merelakan dua penggawanya tersebut bergabung ke Persija dengan status pemain pinjaman.

Namun, peminjaman itu hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan klub Singapura Home United.

"Setelah pertandingan ini Jaime dan Beto kami pinjamkan kepada Persija. Kami ingin membantu wakil Indonesia bermain di level Asia, karena tujuan kami adalah demi Indonesia, bukan membantu Persija. Kami harus mendukung tim asal Indonesia, siapapun itu," terang Haruna.

"Kami meminjamkan pemain di laga internasional yang dijalani Persija di kualifikasi Liga Champions, bukan pramusim seperti Piala Presiden atau Piala Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, bila nantinya ada laga bersamaan dengan Piala Indonesia atau Liga 1 maka Haruna menegaskan kepentingan Madura United tetap didahulukan.

Kedatangan kedua pemain ini jelas merupakan kabar baik bagi Persija Jakarta yang tengah mengalami krisis pemain karena deretan pemain baru mereka tidak bisa memperkuat Macan Kemayoran di ajang play off Liga Champions Asia.

Sebelumnya, Persija Jakarta juga mendatangkan striker Rishadi Fauzi dengan status pinjaman. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved