Breaking News:

Kota Yogya

KPU Kota Yogya Rakit Kotak Suara Mulai 6 Februari 2019

Kotak suara tersebut nantinya akan digunakan di 1.373 TPS yang ada di Kota Yogyakarta di mana masing-masing TPS mendapatkan 5 kotak suara.

internet
logo KPU 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kotak suara yang digunakan untuk Pemilu 2019 pada 17 April mendatang segera dirakit akan segera dirakit.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo menyampaikan bahwa rencananya pada 6 Februari 2019 nanti pihaknya akan memulai perakitan tersebut.

"Awal Februari ini akan kita rakit, kemungkinan Rabu minggu depan. Targetnya Februari seluruh surat suara selesai dirakit," ujarnya pada Tribunjogja.com, Rabu (30/1/2019).

Hidayat menyebut, total ada 6.865 kotak suara yang akan dirakit.

Kotak suara tersebut nantinya akan digunakan di 1.373 TPS yang ada di Kota Yogyakarta di mana masing-masing TPS mendapatkan 5 kotak suara.

Baca: Kawasaki Gairahkan Pasar Motor Sport Premium dengan Modification Contest

"Perakitan ini dilakukan oleh orang yang ditunjuk PPK. Jadi bukan anggota PPK, tapi orang lain. Sementara ini 1 orang dari masing-masing PPK. Nantinya mereka ini juga akan mendapatkan honor," terangnya.

Saat ini, lanjutnya, kotak suara yang belum dirakit tersebut masih tersimpan rapi dalam kemasannya.

Adapun masing-masing kemasan terdiri dari 10 buah kotak suara yang terbungkus rapat oleh plastik.

"Nanti setelah dirakit, penataannya akan kita susun. Tergantung ruang di gudang nanti bisa muat untuk berapa susun," bebernya.

Halaman
123
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved