Soccer Style

Bakal Dilengserkan Lewat KLB, Bakun Legowo

Terkait kemungkinan membawa persoalan ini ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) untuk penyelesaiannya, ia masih belum memikirkan.

Bakal Dilengserkan Lewat KLB, Bakun Legowo
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY untuk periode 2017-2021, Bambang Kuncoro mengaku telah legowo meski bakal dilengserkan dari jabatannya melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

KLB sendiri akan dilangsungkan pada 24 Maret mendatang.

Pria yang akrab disapa Bakun itu mengungkapkan, walaupun masih menyimpan semangat pembenahan sepakbola, khususnya di Yogyakarta, dirinya sudah menerima kondisi yang mengharuskannya mundur dari tampuk pimpinan Asprov PSSI DIY.

Namun, ia mengatakan, tahapan menuju KLB banyak menyalahi aturan organisasi.

Mulai dari tidak adanya pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) saat kegiatan dihentikan, hingga tidak dilayangkannya surat resmi pada kepengurusan Asprov PSSI DIY 2017-2021.

Baca: Asprov PSSI DIY Segera Gelar KLB, Bambang Kuncoro Legowo

"PSSI menghentikan tanpa adanya Plt, harusnya kan tetap ada Plt, biar pembinaan sepakbola tetap jalan. Tapi, saya tidak mengerti cara berpikirnya PSSI ini, seperti mengorbankan organisasi demi kepentingan tertentu," katanya, Selasa (29/1/2019).

"Terus, dibilang kepengurusan ini sekian lama tidak ada kegiatan. Padahal, setiap kami akan menggelar kegiatan, selalu saja ada kendala dan masalah yang dimunculkan," imbuh Bakun.

Baca: Jelang KLB, Asprov PSSI DIY Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketum

Terkait kemungkinan membawa persoalan ini ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) untuk penyelesaiannya, ia masih belum memikirkan.

Akan tetapi, ia memastikan tidak akan ngotot-ngototan, karena komitmennya sejak awal adalah ingin memajukan pesepakbolaan DIY.

"Saya tak akan ngotot. Kalau ngotot, jadinya semakin tidak bagus. Saya ikut sajalah. Kalau memang itu (KLB) jadi jalan yang terbaik, kenapa tidak. Yang jelas, saya siap berkontribusi, tapi tidak harus di pengurus," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved