Kriminal

Nekad, Habis Gondol Motor, Pencuri Ini Kembali Mencuri Helm, Sial Aksinya Tertangkap Satpam

Nekad, Habis Gondol Motor, Pencuri Ini Kembali Mencuri Helm, Sial Aksinya Tertangkap Satpam

Nekad, Habis Gondol Motor, Pencuri Ini Kembali Mencuri Helm, Sial Aksinya Tertangkap Satpam
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama didampingi Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono dan Kanit Reskrim Polsek Gondomanan Iptu Bambang Dwi menunjukkan tersangka NP pemuda 19 tahun beserta barang bukti berupa handphone di Mapolsek Gondomanan Polresta Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Pemuda asal Lampung digelandang ke Polsek Gondomanan Yogyakarta karena tertangkap basah mencuri helm. Tersangka JPP (21) melakukan pencurian helm di Jalan Suryotomo.

Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama menjelaskan tersangka ditangkap oleh satpam yang tak lain adalah korban pencurian helm, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Tersangka mencuri helm itu tertangkap basah. Makanya langsung kami amankan. Kami lakukan pemeriksaan terhadap tersangka ini. Saat mencuri, dia membawa motor Mio, dia ngakunya punya temennya. Lalu kita cari temennya, tetapi dia bohong," jelasnya saat jumpa pers di Mapolsek Gondomanan, Senin (28/1/2019).

Baca: Pengadilan Negeri Sleman Mulai Sidangkan Kasus Pidana Pemilu Wakil Ketua DPRD Gunungkidul

Baca: Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Vonis Ahmad Dhani 1,5 Tahun Penjara

"Setelah kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata motor itu juga motor curian. Sebelumnya dia mencuri motor dulu, sekitar pukul 05.00 WIB di daerah Depok Barat. Karena motor tidak dikunci, jadinya bisa dituntun. Lalu dia nyari tukang kunci, alasannya kuncinya hilang. Nah karena tidak pakai helm, akhirnya dia nyuri helm sekalian,"sambungnya.

Dia melanjutkan, tersangka merupakan pengangguran, yang tempat tinggalnya berpindah-pindah. Menurut pengakuan tersangka, rencananya motor tersebut akan dijual, dan hasil penjualannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.(tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved