Rusia Peringatkan AS, Intervensi Militer ke Venezuela Sangat Berbahaya

Pemerintah Rusia memperingatkan AS, campur tangan politik dan intervensi militer ke Venezuela sangat berbahaya.

Rusia Peringatkan AS, Intervensi Militer ke Venezuela Sangat Berbahaya
SputnikNews
Gelombang kerusuhan di Caracas 

TRIBUNJOGJA.COM, MOSKOW – Pemerintah Rusia memperingatkan AS, campur tangan politik dan intervensi militer ke Venezuela sangat berbahaya.

Pengakuan Washington atas pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai Presiden Ad-interim Venezuela dinilai sangat tidak berdasar.

"Kami memutuskan untuk setiap intervensi terhadap kekuasaan di Venezuela, tidak memiliki dasar hokum apapun,” kata juru bicara Kremlin, Dmitri Pezkov, dikutip Aljazeera.com, Jumat (25/1/20019) WIB.

Video Pilihan:

"Maduro kepala negara yang sah,” lanjutnya. Juru bicara Kementerial Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengritik para pemimpin negara yang mendukung aksi Juan Guaido.

Sikap mereka dinilai menunjukkan secara jelas perilaku progresif melawan hokum internasional, kedaulatan negara lain, dan melawan prinsip tidak mencampuri urusan politik negara lain.

Alexei Pushkov, Ketua Komite Informasi di Dewan Federasi Rusia menyebut deklarasi Guaido sebagai kudeta yang didukung pemerintah AS.

"Sulit membayangkan ini aksi spontan,” kata Pushkov kepada stasiun televise Rossiya 24. "Itu aksi yang disiapkan, dan pasti telah dikoordinasikan dengan AS,” lanjutnya.

Beijing secara terbuka juga menunjukkan sikap mendukung Nicolas Maduro sebagai Presiden Venezuela.

Video pilihan:

Halaman
12
Penulis: xna
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved