Bursa Transfer Liga 1 2019

Tolak Pinangan Tim Liga 1, Pemain Muda Persiba Bantul Butuh Jam Terbang

Pilar lini tengah Persiba Bantul musim lalu, Arif Satya Yudha Alkanza memutuskan mungundurkan diri sebelum resmi dipinang Persela Lamongan.

Tolak Pinangan Tim Liga 1, Pemain Muda Persiba Bantul Butuh Jam Terbang
Persiba Bantul Official
Yudha Alkanza 

TRIBUNJOGJA.COM - Pilar lini tengah Persiba Bantul musim lalu, Arif Satya Yudha Alkanza memutuskan pamit dan mungundurkan diri sebelum resmi dipinang tim kontestan Liga 1 2019, Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

Keputusan Yudha mundur dari Persela Lamongan pun disayangkan oleh pelatih Aji Santoso.

Sebab, gelandang yang dikenal fasih mengeksekusi tendangan bebas ini menjadi satu dari lima pemain seleksi tahap pertama yang mendapat rekomendasi pelatih Aji Santoso kepada manajemen Persela.

Perihal keputusannya mundur dari Persela, tak dipungkiri menjadi pertanyaan publik. Terlebih di usianya yang terbilang sangat muda, tentu bergabung di tim Liga 1 menjadi lompatan dalam karirnya sebagai pesepak bola.

"Kalau dikatakan peluang besar, ya memang besar. Tapi, untuk saat ini, saya ingin cari tempat reguler, menit bermain yang banyak," kata Yudha kepada Tribunjogja.com, Kamis (24/1/2019).

Baca: Masa Depan Masih Jadi Teka-Teki, Hati Cristian Gonzales Tertambat di PSS Sleman

Benar saja, selayaknya klub-klub Liga 1 lainnya, untuk mengisi pos gelandang serang, yang selama ini sering ditempati oleh Yudha, besar kemungkinan, Persela bakal mendatangkan legiun asing. Sehingga, peluang menembus starting eleven tentu sangat berat.

"Saya pribadi merasa masih butuh jam terbang, pengalaman kan perlu buat di Liga 1 nanti," terang talenta kelahiran 21 tahun silam itu.

Yudha pun tak menampik bila ia sempat terkejut saat namanya diumumkan masuk ke dalam daftar pemain yang lolos seleksi. Apalagi, saat trial tahap ke dua ia harus menepi lantaran problem cedera ankle, yang menerpanya kala melakoni trial tahap pertama.

"Apalagi, sebelumnya saya juga belum pernah ikut seleksi klub Liga 1, di Persela kemarin itu benar-benar yang pertama," ungkap jebolan Protaba Bantul itu.

Baca: Striker Pinjaman Ini Ikut Didaftarkan Persija Jakarta di Penyisihan Liga Champion Asia 2019

Setelah memutuskan tidak menerima proposal yang disodorkan Laskar Joko Tingkir, Yudha masih belum mengetahui secara pasti, akan bermain dimana untuk kompetisi mendatang, apakah tetap bertahan di Persiba, atau hengkang ke klub lain.

Namun Yudha mengisyaratkan ingin membela klub yang berlaga di Liga 2. Praktis, Laskar Sultan Agung yang musim lalu gagal promosi, harus bersiap kehilangan salah satu putra daerah terbaiknya tersebut.

"Intinya, saya mau cari klub yang bersedia memberi menit bermain, untuk pengalaman lah. Kalau ada tawaran dari klub Liga 2, mungkin saya coba ya, insyaallah," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved