Yogyakarta

RSUP Dr Sardjito Gelar Survei Internal Akreditasi SNARS

Acara ini merupakan bentuk komitmen dan dedikasi tinggi yang dilakukan oleh RSUP Dr Sardjito terhadap kenyamanan dan keselamatan pasien.

RSUP Dr Sardjito Gelar Survei Internal Akreditasi SNARS
RSUP Dr Sardjito 

TRIBUNJOGJA.COM - Pembukaan Survei Internal Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) digelar oleh RSUP Dr Sardjito di Ruang Utama Gedung Diklat milik RSUP Dr Sardjio pada Rabu (23/1/2019).

Acara yang berlangsung sejak 23-31 Januari 2019 ini merupakan bentuk komitmen dan dedikasi tinggi yang dilakukan oleh RSUP Dr Sardjito terhadap kenyamanan dan keselamatan pasien.

Segenap Jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Pejabat Struktural dan Fungsional, Tim Surveyor serta Civitas Hospitalia RSUP Dr Sardjito turut hadir dalam kegiatan ini.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Dr dr Darwito, SH, Sp B Onk, dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh hadirin agar selalu menjaga performa dalam melayani masyarakat.

Darwito menerangkan jika survei internal ini sangatlah penting untuk dilakukan, dimana tim surveyor merupakan tim yang secara khusus dibentuk untuk melakukan survei internal akreditasi.

Tim ini sendiri terdiri dari 30 orang surveyor yang berasal dari civitas hospitalia RSUP Dr Sardjito.

Menurutnya, survei internal merupakan satu dari beberapa upaya peningkatan kualitas pelayanan di RSUP Dr agar lebih baik lagi ke depannya.

"Dengan adanya survei ini akan menambah temuan yang ditemukan oleh tim surveyor, dan akan maka semakin banyak pula PR bagi civitas hospitalia untuk menjadi semakin baik. Besar harapan tim surveyor dapat membantu menemukan jawaban dari persoalan yang telah ditemukan," terangnya.

Darwito juga mengungkapkan jika Survei internal yang akan dilakukan dapat membuahkan hasil yang lebih jeli, teliti dan apa adanya, dimana Tim Surveyor sudah paham betul mengenai budaya organisasi yang hidup di lingkungan RSUP Dr Sardjito.

Selian itu, survei internal akreditasi ini juga patut untuk di jadikan teladan bagi rumah sakit vertikal lainnya, yang mana dengan melakukan survei internal, Rumah Sakit akan mendapatkan berbagai pelajaran untuk bahan pembelajaran kedepannya.

"Supaya ketika nanti akan dilakukan survei dari pihak eksternal baik itu KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) maupun JCI (Joint Commission International) Rumah Sakit tidak lagi merasa bingung. Begitulah mengapa survei internal akreditasi itu sangat dianjurkan untuk diselenggarakan," ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved