Bisnis

Rangkaian Acara Sederhana Meriahkan HUT ke-70 Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta

Merayakan HUT ke-70, Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta merayakannya dengan menggelar serangkaian aksi sosial kemanusiaan.

Rangkaian Acara Sederhana Meriahkan HUT ke-70 Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Petugas memeriksa seorang pendonor dalam kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-70 Garuda Indonesia yang digelar oleh Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Rabu (23/1/2019) di Kantor Gapura Angkasa. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 yang jatuh pada 26 Januari mendatang, Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta merayakannya dengan menggelar serangkaian aksi sosial kemanusiaan.

Bertempat di Kantor Gapura Angkasa, Rabu (23/1/2019) pagi, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah donor darah dan diikuti oleh segenap member Garuda Indonesia Grup, yaitu Citylink Indonesia, GMFAA, Gapura, ACS Aero Food, dan Aero Glob Indonesia, dalam kesempatan itu hadir pula mitra kerjasama operasi (KSO) yakni Sriwijaya Air.

"Usia yang ke 70 tahun ini ingin kami representasikan dengan nilai yang positif kepada sesama, lewat berbagi dan menemukan nilai-nilai yang bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta, Flora Izza pada Tribunjogja.com.

Flora menuturkan, selain donor darah rangkaian kegiatan lain yang disiapkan pihaknya antara lain dengan mengadakan kunjungan ke Yayasan Kasih Ibu, pembagian sarapan gratis kepada sejumlah tukang becak dan buruh gendong Malioboro, serta kegiatan olahraga bersama.

"Rangkaian kegiatannya kita gelar dengan sederhana, dengan harapan bisa memperkuat komitmen dan layanan Garuda Indonesia Grup khususnya di Yogyakarta," ujarnya.

Persiapan

Menjelang operasional terbatas bandara NYIA April mendatang, Flora mengaku pihaknya juga telah melakukan sejumlah persiapan serta beberapa kajian untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan.

NYIA dinilainya akan menjadi waktu yang tepat bagi Garuda Indonesia Yogyakarta dalam menjangkau beberapa penerbangan Internasional lain.

"Sementara masih kita kaji dulu rute mana yang memungkinkan secara bisnis, serta bisa mengembangkan lalu lintas destinasi di Yogya," urainya.

Selain itu, Flora berpandangan bahwa terjalinnya KSO dengan Sriwijaya Air akan semakin memperkuat pertumbuhan maskapai plat merah tersebut di Yogyakarta.

Di samping itu, masa low season yang jatuh lebih sedikit pada tahun ini dibanding 2018 lalu dianggapnya juga modal utama dalam mendongkrak kinerja pertumbuhan.

"Kemarin hanya 10 hari pertama sesudah akhir tahun saja ada penurunan, tapi kemudian sekarang sudah mencapai rata-rata 78-80 persen, itu cukup baik untuk kondisi Januari," pungkasnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved