Ekonomi

Kenalkan Pasar Modal di Lingkungan Akademisi, Unisa dan FAC Buka Galeri Investasi 'UnisaGain'

Kenalkan Pasar Modal di Lingkungan Akademisi, Unisa dan FAC Buka Galeri Investasi 'UnisaGain'

Kenalkan Pasar Modal di Lingkungan Akademisi, Unisa dan FAC Buka Galeri Investasi 'UnisaGain'
Istimewa
Penandatanganan kerjasama antara Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia di hall Baroroh Barried, Selasa (15/1/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM0 - Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) meneken kerjasama dan penandatanganan MOU antara Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia di hall Baroroh Barried, Selasa (15/1/2019) lalu.

Galeri Investasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang bernama “UnisaGain” merupakan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal di lingkungan Akademisi yang berada di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta sebagai bentuk kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia dan PT FAC Sekuritas Indonesia.

Baca: HOAKS: Bayar Kuliah di UGM Dapat Cashback 60 Persen Pakai OVO

Dalam kesempatan yang sama, Galeri investasi Unisa Gain bekerjasama dengan PT FAC Sekuritas Indonesia berinisiatif memberikan penghargaan terhadap para nasabah yang aktif bertransaksi di pasar modal dengan mengadakan acara “FAC Sekuritas Indonesia Award 2018”.

Acara FAC Sekuritas Indonesia Award 2018 ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap GI BEI yang bekerjasama dengan FAC maupun nasabah yang sesuai dengan nominasi yang FAC tentukan.

Baca: Rachmawati Soekarnoputri dan Artis Fadlan Dilaporkan, Diduga Terlibat Penipuan Kondotel

Baca: Pemimpin Tertua dan Termuda Bertemu, Mahathir Minta Kurz Tingkatkan Investasi di Malaysia

Wakil Rektor I Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D dalam sambutanya mengatakan dengan berdirinya galeri investasi tersebut dimaksudkan agar dapat mendekatkan diri antara dunia kerja yang akan dihadapi oleh mahasiswa.

"Kedepannya tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa Feishum saja, tetapi juga mahasiswa- mahasiswa yang lain, karena pembelajaran dibidang pasar modal melalui GAW ini seperti inkubasi bisnis dan juga bisa untuk pengabdian masyarakat yang melibatkan perusahaan- perusahaan yang ada dalam bursa efek indonesia, serta kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh civitas Unisa tetapi juga masyarakat di sekitar Unisa," ucap Taufiq lewat keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Amrir Parigan selaku Direktur FAC Sekuritas Indonesia berharap setelah penandatanganan MOU kedua belah pihak akan memulai dengan sederet kegiatan sembari menunggu peresmian galeri secara grand launching.

"Akan kita mulai dengan membentuk kelompok studi pasar modal atau KSPM, pembukaan akun saham, kegiatan sekolah pasar saham level 1 dan level 2, kegiatan transaksi bersama, kunjungan emiten," terangnya.

Dalam acara tersebut, tak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari Kampus Unisa dan mahasiswa luar kampus saja, namun kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pakar ekonomi dari Yogyakarta.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved