Sport

Selesaikan Masalah Internal, Asprov PSSI DIY Hendaki Rekonsiliasi

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY optimis mampu menyelesaikan masalah internal lewat jalan rekonsiliasi.

Selesaikan Masalah Internal, Asprov PSSI DIY Hendaki Rekonsiliasi
telegraph.co.uk
Sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY optimis mampu menyelesaikan masalah internal lewat jalan rekonsiliasi.

Induk organisasi sepakbola tingkat provinsi itu, sejauh ini masih dibekukan federasi pusat, akibat mosi tidak percaya dari para anggotanya.

Plt Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI DIY, Jevry Manaha mengaku sudah membahasnya langsung dengan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha, usai Kongres Tahunan PSSI, di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) lalu.

"Kami sudah bertemu selepas Kongres PSSI kemarin. Dalam kesempatan itu, kami menyampaikan kronologi permasalahan yang terjadi di Asprov PSSI DIY, dan hal tersebut langsung mendapat tanggapan positif," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (21/1/2019).

Baca: Unboxing Kuliner: Ngicip Makanan Anak Presiden Jokowi, Markobar vs Sang Pisang

Dengan telah diserahkannya kronologi permasalahan di tubuh Asprov PSSI DIY kepada PSSI Pusat tersebut, Jevry pun berharap, dalam waktu dekat, pihaknya bisa mendapatkan kepastian jawaban, mengenai kelanjutan dan langkah apa yang harus dilakukan ke depannya. 

"Kemungkinan dua pekan lagi baru ada kepastiannya, karena saat ini masih menunggu pembenahan komite-komite di PSSI setelah Kongres kemarin," jelasnya.

Ia melanjutkan, seandainya surat tanggapan pusat telah didapat, Asprov PSSI DIY akan segera melakukan rekonsiliasi dengan para anggota, guna menyelesaikan permasalahan yang selama ini terjadi.

Pertemuan itu, imbuhnya, bisa berbentuk Kongres Tahunan.

Baca: Askot PSSI Kota Yogya Dukung Kinerja Satgas Antimafia Bola

"Rekonsiliasinya bisa lewat kongres tahunan, karena kami belum ya. Nanti, juga sekaligus kita lakukan penggantian anggota Exco yang mundur, jadi penggantian itu tidak perlu KLB," lanjutnya.

Meski masih menunggu jawaban terkait surat yang diserahkannya tersebut, ia menyebut, ada hal positif yang didapat setelah pertemuan itu.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved