Bisnis

LANXESS Perkuat Jaringan Produksi 'Global Flame Retardant' Lewat Investasi 200 Juta Euro

Selain jaringan produksi untuk flame retardant, LANXESS menjalankan dua pusat pengembangan teknis untuk produk-produk ini di Naugatuck, AS dan

LANXESS Perkuat Jaringan Produksi 'Global Flame Retardant' Lewat Investasi 200 Juta Euro
LANXESS AG
LANXESS memperkuat jaringan produksi global flame retardant dengan investasi sekitar 200 juta euro hingga tahun 2021. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTALANXESS, perusahaan bahan kimia khusus, berencana untuk memperkuat basis aset global aditif flame retardant (retardan api/penghambat nyala) perusahaan dengan investasi sekitar 200 juta euro selama tiga tahun ke depan.

LANXESS menjalankan jaringan produksi bromin dan fosfor berbasis flame retardant yang sangat terintegrasi dengan pabrik-pabrik yang berlokasi di AS (Charleston, El Dorado, Greensboro), Jerman (Leverkusen, Krefeld-Uerdingen), Prancis (Épierre) dan Inggris (Manchester).

“Dengan diakuisisinya perusahaan AS Chemtura di musim semi tahun 2017, kami menjadi salah satu pemasok utama aditif flame retardant di dunia. Dengan paket investasi ini, kami akan semakin memperkuat posisi kami yang solid di pasar yang sedang bertumbuh ini,” ujar Karsten Job, Head of the Polymer Additives Business di LANXESS, Senin (21/1/2019).

Baca: LANXESS akan Jual 50 persen Sisa Saham di Joint Venture ARLANXEO ke Saudi Aramco

LANXESS telah secara signifikan memperluas posisi pasarnya di sektor aditif retardan api setelah mengintegrasikan bisnis Chemtura sebelumnya dengan aditif retardan api yang mengandung bromin, bromin dan produk-produk turunan bromin.

Mengingat tingkat keefektifannya yang tinggi, zat-zat ini digunakan antara lain di industri konstruksi dan merupakan pelengkap yang ideal bagi bisnis aditif flame retardant berbasis fosfor LANXESS yang telah ada sebelumnya.

Selain jaringan produksi untuk flame retardant, LANXESS menjalankan dua pusat pengembangan teknis untuk produk-produk ini di Naugatuck, AS dan Leverkusen, Jerman.

Baca: Klaten Tambah Dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran

“Dari Leverkusen dan Naugatuck, kami mendorong inovasi-inovasi global seperti flame retardant reaktif dan polimerik,” tutur Job.

Flame retardant reaktif dan polimerik, seperti Emerald Innovation 3000 dari LANXESS, tengah mengalami peningkatan permintaan yang konstan karena produk ini menawarkan profil keberlanjutan yang jauh lebih baik daripada flame retardant standar.(tribunjogja.com)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved