Nasional

Menhub RI Gelar Rapat di Bandara Adisutjipto, Bahas Progres Pembangunan NYIA

Menteri Perhubungan (Menhub) RI lakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu (20/01/2019) sore.

Menhub RI Gelar Rapat di Bandara Adisutjipto, Bahas Progres Pembangunan NYIA
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Menhub RI Budi Karya Sumadi (ketiga dari kanan) bersama para pejabat AP 1 Yogyakarta, KAI DAOP 6, serta Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri usai menggelar rapat di Bandara Internasional Adisutjipto, Minggu (20/01/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menteri Perhubungan (Menhub) RI lakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu (20/01/2019) sore.

Kunjungan tersebut sekaligus menggelar rapat membahas New Yogyakarta International Airport (NYIA) bersama para pejabat AP 1 Yogyakarta dan PT KAI DAOP 6.

Kepada awak media, Manajer Proyek Pembangunan NYIA dari AP 1 Yogyakarta, Tauchid Purnomo Hadi mengungkapkan rapat tersebut membahas tentang progres pembangunan bandara.

"Tadi kita juga bahas konektivitas bandara dengan menyiapkan kereta dan sebagainya," ungkap Tauchid usai rapat berlangsung.

Baca: Tak Hanya Fasilitas Bandara, Infrastruktur Pendukung NYIA Juga Dikebut

Rapat sendiri berlangsung setidaknya satu jam kurang, mulai dari pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan di area Concordia Lounge Bandara Internasional Adisutjipto.

Usai rapat, Budi Karya Sumadi menyatakan proyek pembangunan NYIA saat ini progresnya telah mencapai 30 persen dari total keseluruhan.

"Saya datang untuk mengkoordinasikan terkait operasional bandara yang baru dilakukan apabila telah dilengkapi dengan kereta," jelas Budi.

Secara rinci, Budi menjelaskan bahwa kereta bandara nantinya akan melalui Desa Kedundang, Temon, Kulonprogo lalu berbelok ke kiri menuju bandara.

Baca: Pemprov DIY Jajaki Kerjasama Dengan Pemerintah Ceko Soal Medis dan Kereta Bandara NYIA

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved