Superball

PSS Sleman Menang Tipis Atas Persis Solo pada Celebration Game

Partai yang didedikasikan sebagai perayaan atas capaian Super Elang Jawa musim lalu tersebut, sukses dimenangkan tuan rumah, dengan skor tipis 1-0.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pemain anyar PSS Sleman, Sidik Saimima merayakan gol tunggal melalui eksekusi penalti yang ia cetak di Celebration Game kontra Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Euforia gelar juara Liga 2 2018 yang diraih PSS Sleman beberapa waktu lalu kembali tersaji dalam pertandingan bertajuk Celebration Game, kontra Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) petang.

Partai yang didedikasikan sebagai perayaan atas capaian Super Elang Jawa musim lalu tersebut, sukses dimenangkan tuan rumah, dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang talenta anyar, Sidik Saimima lewat titik putih, menjadi penentu kemenangan PSS. 

Asisten Pelatih PSS, Listianto Raharjo mengatakan, performa anak asuhnya memang cenderung kurang maksimal di babak pertama.

Baca: Unboxing Kuliner: Ngicip Makanan Anak Presiden Jokowi, Markobar vs Sang Pisang

Ia tidak memungkiri, minimnya waktu persiapan, terutama dari masing-masing individu, menjadi penyebab utama.

"Mungkin, karena persiapan yang kurang dari per individu, babak pertama berjalan sangat lambat dan kurang enak ditonton. Tapi, di babak ke dua, kita mulai menurunkan tenaga baru, yang sukses mengubah jalannya pertandingan," katanya pada Tribunjogja.com.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko mengakui bahwa timnya belum mampu menyuguhkan performa terbaik, lantaran pemain baru berkumpul pada satu hari jelang pertandingan.

Akan tetapi, karena ini hanya bersifat persahabatan, hasil akhir tidak begitu penting.

"Dengan persiapan minim, anak-anak sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Karena itu, saya rasa, mereka masih bisa berkembang. Tapi, apapun hasil pertandingan ini, semangat penak paseduluran itu yang terpenting," ucapnya.

Baca: Celebration Game Jalin Persaudaraan, PSS Sleman Doakan Persis Solo Ikuti Jejak Promosi

Sejak sepak mula, pertandingan berlangsung dengan tensi sedang.

Halaman
123
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved