Breaking News:

Permudah Mahasiswa Rantau untuk Mengurus Formulir A5, KPU DIY Akan Buka Posko Pojok Kampus

Posko pojok pemilih ini nantinya akan memberikan pelayanan kepada mahasiswa rantau yang akan mengurus formulir A5 dengan mudah

Ist
Peta lokasi TPS dalam website KPU DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bagi para mahasiswa perantauan yang tinggal di Yogyakarta dan ingin mencoblos pada Pemilu 2019, bisa menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat dari tempat tinggalnya di Yogyakarta.

Syaratnya, pemilih tersebut harus mengurus formulir A5 atau surat pindah memilih terlebih dahulu.

Rika Tetap Menjual Mi Ayam Seharga Rp2.000, Rasa Boleh Diadu dengan yang Lebih Mahal

Namun rupanya, masih banyak mahasiswa maupun pemilih pemula yang belum mengetahui informasi tersebut ataupun tata cara untuk mengurus formulir A5.

Riza Nur Handiyani (21), mahasiswi UNY asal Wonosobo tersebut mengaku belum mengetahui adanya informasi jika mahasiswa rantau bisa mencoblos di Yogyakarta.

Baca: Info Lowongan Kerja BUMN 2019, PT Pertamina Buka Lowongan untuk Lulusan S1 Sejumlah Jurusan

"Belum tahu kalau bisa mencoblos di Jogja. Kalau bisa ya mungkin nanti mencoblos di Yogyakarta," ujar Riza pada Sabtu (19/1/2019).

Senada dengan Riza, Syifa Fadila (21) mahasiswi UPN 'Veteran' Yogyakarta ini mengaku belum mengetahui informasi jika bisa mencoblos di Yogyakarta.

"Iya besok pertama kalinya aku mencoblos Pilpres. Aku belum tahu informasinya kalau bisa mencoblos di Yogyakarta," tuturnya kepada Tribunjogja.com.

Jemput bola

Tentunya, untuk mempermudah para pemilih yang berasal dari luar daerah, KPU DIY akan melakukan jemput bola dari kampus ke kampus dengan membuka layanan posko pojok pemilih.

Posko pojok pemilih ini nantinya akan memberikan pelayanan kepada mahasiswa rantau yang akan mengurus formulir A5 dengan mudah.

Halaman
123
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved