Kabupaten Magelang

BREAKING NEWS : Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor di Sawangan Magelang

BREAKING NEWS : Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor di Sawangan Magelang

BREAKING NEWS : Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor di Sawangan Magelang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Petugas gabungan dibantu relawan dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap satu korban tertimbun longsor di Kecamatan Sawangan, tepatnya di Dusun Bulu, Desa Kapuhan, Jumat (18/1/2019) pagi tadi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Bencana tanah longsor tak hanya terjadi di jalan Magelang-Purworejo saja, longsor juga terjadi di Kecamatan Sawangan, tepatnya di Dusun Bulu, Desa Kapuhan, Jumat (18/1/2019) pagi tadi.

Tebing setinggi delapan meter menimbun salah seorang warga hingga menyebabkan meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. Saat itu korban bernama Pardi (50), tengah membuat lanjaran dari bambu di samping tebing.

Tiba-tiba saja, tebing setinggi delapan meter dan lebar empat meter itu longsor dan menimpa korban yang sedang beraktivitas di bawah.

Baca: Hujan Deras dan Angin Kencang di Gunungkidul Sebabkan Sebuah Rumah Roboh

Baca: Jalan Magelang-Purworejo Ditutup Akibat Longsor, Kendaraan Kecil Dialihkan ke Jalur Alternatif

Saksi saat itu Samidi (50) dan Sutris (45) warga setempat melihat kejadian langsung berteriak meminta tolong dan berusaha membantu korban yang tertimbun dalam material longsor.

"Korban saat itu tengah berada di bawah tebing, sedang membuat lanjaran bambu, sampai tiba-tiba tebing yang berada didekatnya longsor dan menimpa korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, Jumat (18/1/2019).

Petugas TRC BPBD Kabupaten Magelang, Satgas BPBD Kabupaten Magelang langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi dibantu Polsek Sawangan, Koramil Sawangan, Pemerintah Desa Kapuhan, OPRB Desa Kapuhan, relawan Guruh Merapi dan masyarakat

Selama beberapa saat tim melakukan pencarian terhadap korban, menggali lapisan tanah yang menimbun korban, sampai akhirnya korban berhasil ditemukan, meski dalam kondisi tidak bernyawa lagi.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved