Pembangunan Underpass Kentungan

Proyek Underpass Kentungan Tertunda Dua Kali, Dewan Minta Pelaksana Proyek Patuhi Jadwal

Proyek Underpass Kentungan Tertunda Dua Kali, Dewan Minta Pelaksana Proyek Patuhi Jadwal

Proyek Underpass Kentungan Tertunda Dua Kali, Dewan Minta Pelaksana Proyek Patuhi Jadwal
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
BELUM DITUTUP. Foto udara yang memperlihatkan arus lalu lintas di perempatan Kentungan, Sleman, DI Yogyakarta, rabu (16/1/2019). Tahap awal proyek pembangunan underpass simpang empat kentungan sudah dimulai dan untuk sementara waktu akses jalan di kawasan tersebut belum ditutup. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kalangan legislatif meminta pengerjaan proyek Underpass Kentungan bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak molor.

Jika pihak kontraktor molor dalam pengerjaannya, kalangan dewan meminta pemerintah tegas memberikan sanksi.

"Pemerintah selama ini kurang tegas dalam memberikan sanksi pada pekerja proyek. Jadi jadwal dan agenda yang ada harus dipatuhi," kata anggota Komisi C DPRD DIY, Chang Wendryanto kepada Tribun Jogja, Rabu (15/1/2019).

Baca: Pembangunan Underpass Kentungan Kembali Ditunda karena Masalah Saluran Air

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, pengerjaan underpass Kentungan ini ditujukan untuk mengurai kemacetan. Sehingga jika pekerjaan tidak matang sesuai rencana, justru akan menimbulkan dampak yang besar. 

Dia mencontohkan, beberapa kali pihak ketiga yang melaksanakan proyek pemerintah selalu abai dalam jadwal. Seperti perbaikan jalan yang tidak memperhatikan drainase. Sehingga, justru memunculkan genangan air dan membuat jalan berlubang.

"Hal-hal yang kecil ditinggalkan dan justru ada efeknya.Seperti informasi rambu-rambu yang terlalu kecil sehingga masyarakat tidak bisa membaca dengan jeli dan misinformasi," urainya. (tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved