Mahfud: Masyarakat Jangan hanya Kritisi Debat Capres, tapi Lihat Track Record Calon

Menjelang debat capres, masyarakat diminta tidak hanya mencermati dan kritis, tapi juga harus membaca masing-masing track record masing-masing calon

Mahfud: Masyarakat Jangan hanya Kritisi Debat Capres, tapi Lihat Track Record Calon
KOMPAS.com /Wijaya Kusuma
Mahfud MD saat jumpa pers Dialog Kebangsaan di Universitas Islam Indonesia (UII) beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD meminta masyarakat kritis dan mencermati visi dan misi 2 pasangan capres-cawapres dalam debat yang digelar Kamis (17/1/2019).

Mahfud menilai, semua materi yang akan disampaikan oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pasti bagus karena sudah disiapkan secara matang oleh kedua tim sukses.

Penahanan Bahar bin Smith Diperpanjang 40 Hari, Berkas Belum Lengkap

"Karena itu, masyarakat harus kritis, mana yang paling bagus dan paling cocok, karena keduanya akan menyampaikan materi yang bagus-bagus," kata Mahfud, dalam acara diskusi kebangsaan di Surabaya, Selasa (15/1/2019) malam.

Pelajari Track Record Calon

Dalam debat Kamis besok, kedua pasangan akan berdebat tentang beberapa seperti materi korupsi, HAM, penegakan hukum, dan terorisme.

"Tidak hanya mencermati dan kritis, masyarakat juga harus membaca masing-masing track record masing-masing pasangan calon," ujar dia.

Menurut Mahfud, kedua pasangan calon memiliki rapor yang sama-sama bagus di mata konstitusi. Itu karena keduanya berhasil menjadi calon presiden yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Debat perdana Pilpres 2019 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis, 17 Januari 2019. Tema yang diangkat adalah hukum, HAM, terorisme dan korupsi.

Debat perdana ini akan disiarkan oleh empat lembaga penyiaran, yaitu TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV.

Setelah debat pertama, debat kedua rencananya akan diselenggarakan 17 Februari 2019, debat ketiga 17 Maret, dan keempat 30 Maret 2019. (Achmad Faizal)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahfud MD Minta Masyarakat Kritis Cermati Debat Capres"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved