Prostitusi Online Artis

Polda Jatim Masukan 2 Orang Mucirkari Jaringan 'Prostitusi Online Artis' Dalam DPO

Polda Jatim Masukan 2 Orang Mucirkari Jaringan 'Prostitusi Online Artis' Dalam DPO

Polda Jatim Masukan 2 Orang Mucirkari Jaringan 'Prostitusi Online Artis' Dalam DPO
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
ES, tersangka mucikari artis VA masih diperiksa intensif di Polda Jatim, Kamis (10/1/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Aparat kepolisian dari Polda Jawa Timur masih memburu dua mucikari yang tergabung dalam jaringan mucikari ES dan TN dalam kasus prostitusi online artis di Surabaya.

Kedua mucikari tersebut oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur sudah ditetapkan dalam Dafar Pencarian Orang (DPO) karena tidak menghadiri panggilan polisi pasca-penggerebekan pekan lalu.

"Identitas dan lokasinya sudah kita ketahui, dalam waktu dekat semoga bisa ditangkap dan diperiksa di sini," ujar Direktur Resor Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Kamis (10/1/2019).

Kata Yusep, peran kedua mucikari perempuan tersebut hampir sama dengan 2 mucikari yang saat ini ditetapkan tersangka oleh penyidik yakni ES dan TN.

Baca: Kapolda Jatim Ungkap 5 Artis yang Terlibat Prostitusi Online dengan Mucikari ES

Baca: Kepada Jane Shalimar Vanessa Angel Mengaku Terjebak dan Bantah Terlibat Prostitusi Online

"Perannya hampir sama dengan ES dan TN," jelasnya.

Sepanjang 2018 Dua tersangka ES dan TN diamankan tidak lama setelah polisi melakukan penggerebekan praktik prostitusi online yang melibatkan artis VA di Surabaya, akhir pekan lalu.

ES diamankan bersama artis VA di hotel, sementara TN diamankan di Apartemen Bussura City Tower Alamanda Cipinang, Jakarta Timur.

Baca: Setelah Bercerai, Rizal Frustasi Lalu Beraksi di Jalanan

Kedua tersangka mucikari dijerat pasal berlapis. Selain pasal 27 ayat 1 dan pasal 45 ayat 1 tentang UU nomor 19 tahun 2016 tentang transaksi elektronik, juga dijerat pasal 296 junto pasal 506 KUHP.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua DPO Mucikari Kasus Prostitusi "Online" Artis Masih Diburu Polisi", https://regional.kompas.com/read/2019/01/10/18271101/dua-dpo-mucikari-kasus-prostitusi-online-artis-masih-diburu-polisi.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved