Wali Kota Yogyakarta Masih Cermati Rencana Bantuan untuk Korban Kebakaran Kios TKP Senopati

Tidak hanya kios yang terdampak lalapan si jago merah, melainkan juga kendaraan warga yang terparkir di TKP tersebut

Wali Kota Yogyakarta Masih Cermati Rencana Bantuan untuk Korban Kebakaran Kios TKP Senopati
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kondisi terkini lokasi kebakaran di Kompleks Parkir Senopati depan KPP Pratama Yogyakarta atau seberang Taman Pintar Yogyakarta. Hanguskan 37 Los dan dua Unit kendaraan bermotor. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengatakan bahwa pihaknya masih akan melihat dan mendalami kejadian kebakaran yang menghanguskan 35 kios pedagang di Taman Khusus Parkir (TKP) Senopati, Minggu (6/1/2019) malam, sebelum mengambil kebijakan selanjutnya.

"Masih kita dalami. Kita pantau terus perkembangannya seperti apa. Semoga segera ada hasilnya," ujarnya, Selasa (8/1/2019).

Kebakaran yang hanguskan 35 kios, 1 mobil dan 1 motor di Area Parkir Senopati pada Minggu (6/1/2019).
Kebakaran yang hanguskan 35 kios, 1 mobil dan 1 motor di Area Parkir Senopati pada Minggu (6/1/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah)

Ia menyebutkan, bahwa tidak hanya kios yang terdampak lalapan si jago merah, melainkan juga kendaraan warga yang terparkir di TKP tersebut.

"Ada mobil juga yang terbakar di sana. Kalau itu ditanggung oleh asuransi," tuturnya.

Baca: Sultan: Penanganan Korban Kebakaran Wewenang Pemkot

Baca: Pedagang Rugi Puluhan Juta Akibat Kebakaran Kios di Taman Parkir Senopati Yogyakarta

Baca: Kebakaran Hanguskan 35 Kios di Parkiran Senopati Yogyakarta

Selanjutnya, mengenai penanggulangan puluhan kios yang terbakar tersebut, Hariyadi mengatakan bahwa saat ini tengah melakukan pencermatan.

Salah satunya adalah mencoba melihat anggaran yang ada.

Kondisi terkini lokasi kebakaran di Kompleks Parkir Senopati depan KPP Pratama Yogyakarta atau seberang Taman Pintar Yogyakarta. Hanguskan 37 Los dan dua Unit kendaraan bermotor.
Kondisi terkini lokasi kebakaran di Kompleks Parkir Senopati depan KPP Pratama Yogyakarta atau seberang Taman Pintar Yogyakarta. Hanguskan 37 Los dan dua Unit kendaraan bermotor. (TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan)

"Anggaran, kita lihat dulu jumlahnya. Kios ini juga nantinya akan diperbaiki siapa, oleh mereka (pedagang,red) atau kita akan sharing," bebernya.

Terakhir, ia pun berpesan untuk pedagang kios di TKP Senopati yang didominasi pedagang pakaian dan oleh-oleh, agar tetap semangat dan tidak terpuruk pascakejadian tersebut.

"Jangan patah semangat. Pemkot akan berikan bantuan untuk segera menata kembali. Hati-hati ini pelajaran bagi kita. Saya juga ingatkan, Ini ujian bukan musibah," tandasnya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved