Sport

Keikutsertaan Sepakbola dan Futsal di Porda DIY 2019 Temui Jalan Terang

Kejelasan nasib cabang olahraga (cabor) sepakbola dan futsal di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV 2019 mulai menemukan titik terang.

Keikutsertaan Sepakbola dan Futsal di Porda DIY 2019 Temui Jalan Terang
IST
Pimpinan KONI Kota Yogyakarta, beserta dewan juri, memperlihatkan logo dan maskot yang terpilih untuk Porda DIY XV 2019, di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Jumat (19/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejelasan nasib cabang olahraga (cabor) sepakbola dan futsal di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV 2019 mulai menemukan titik terang.

Sebelumnya, kedua cabor tersebut sempat terancam tidak dapat ambil bagian.

Sekadar informasi, dibekukannya Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY oleh federasi pusat, menjadi pangkal masalah.

Hal tersebut, sebagai buntut konflik internal di tubuh induk sepakbola DIY itu, hingga berujung mosi tidak percaya dari para anggotanya.

Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham mengatakan, pihaknya sudah beraudiensi dengan jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, selaku pelaksana multi sport event tingkat provinsi itu, pada Senin (7/1/2019).

Baca: Porda DIY 2019 Terancam Tanpa Sepakbola dan Futsal

Dalam pertemuan itu, selain Askot, turut serta pula perwakilan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman dan Gunungkidul.

Sedangkan dari pihak KONI DIY, diwakili oleh Ketum Djoko Pekik Irianto, serta Ketua Panitia Porda DIY, Rumpis Agus Sudarko.

"Memang, dalam pertemuan ini kami tekankan soal keikutsertaan sepakbola dan futsal di Porda DIY. Tapi, kami lega, setelah ada kepastian dua cabor itu tetap bisa dipertandingkan," terang Irham.

Ia mengungkapkan, meski dipastikan bisa ambil bagian di Porda DIY, petunjuk teknis (juknis) untuk dua cabor tersebut, akan mengacu pada gelaran yang sama tahun 2017 silam

. Sebab, sampai sejauh ini, Asprov PSSI DIY tidak kunjung memasukkan juknis.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved