Superball

Pesepak Bola DIY Galang Solidaritas untuk Krisna Adi

Laga amal bertajuk silaturahmi pesepak bola DIY pun digelar Sabtu (5/1/2019) untuk membantu meringankan beban biaya Krisna Adi.

Pesepak Bola DIY Galang Solidaritas untuk Krisna Adi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Dukungan pesepak bola DIY untuk Krisna Adi melalui laga amal di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (5/1/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Berbagai bentuk solidaritas sesama pesepak bola dilakukan untuk memberikan dukungan kepada penyerang PS Mojokerjo Putra, Krisna Adi yang saat ini tengah menjalani pemulihan pascakecelakaan hingga mengharuskannya menjalani serangkaian operasi di kepala.

Sebuah laga amal bertajuk silaturahmi pesepak bola Yogyakarta pun digelar di Lapangan Tamanan, Sabtu (5/1/2019) lalu, yang ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya yang diderita eks penyerang PSIM Yogyakarta tersebut.

Pesepak bola senior yang turut serta pada laga tersebut, Achmad Taufiq, mengaku ia secara langsung hadir ke Yogyakarta dari rumahnya di Semarang secara khusus untuk bersilaturahmi.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

"Kalau bicara pertandingan tersebut, memang tidak ada yang inisiatif sih mas. Ini hanya silaturahmi saja, kumpul sama teman-teman pesepak bola sembari berbagi rezeki dan juga memberi dukungan pada saudara kita, Krisna Adi agar lekas pulih dan bisa beraktivitas kembali," ujar pesepak bola yang pernah berseragam Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta ini pada Tribunjogja.com.

Laga tersebut bukan hanya dihadiri pesepakbola yang berdomisili di Yogyakarta saja, melainkan beberapa pesepak bola dari luar DIY secara khusus hadir.

Pelaku sepak bola yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ony Kurniawan, Tito Rama, Ivan Febrianto, Agung Santoso, Edo Pratama, Eko 'Kancil', Dimas Priambodo, Topas, Rifky, Sunni, Tony Yuliandri, Yoga P, Hendika Arga, dan beberapa eks penggawa Laskar Mataram.

Baca: Kamar Rawat Inap Saksi Kunci Pengaturan Skor Krisna Adi Dijaga Polisi, Ini Alasannya

Tak hanya diikuti oleh eks rekan Krisna Adi di tim PSIM saja, namun pesepak bola dari beberapa tim Liga 1 dan Liga 2 juga turut hadir sebagai wujud dukungan pada adik dari eks kapten PSIM, Johan Arga tersebut.

Diantaranya penggawa PSS Sleman Ilham Irhaz, Wahyu Sukarta, dan Zamzani, lalu Slamet Nurcahyo (Madura United), Antoni Putro (PSMS), Martinus (Bali United), dan eks penyerang Persiba Bantul Ugik Sugianto.

Selain itu, legenda Persib Bandung yaitu Nova Ariyanto yang baru saja resmi menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di timnas U-22 pun tampak hadir.

Baca: Rentetan Kejadian Krisna Adi Mojokerto Putra Disanksi Seumur Hidup Hingga Alami Kecelakaan

Nova turut memberikan dukungan moril sekaligus ikut bersilaturahmi bersama junior-juniornya semasa menjadi pemain.

"Saya mewakili teman-teman tentu berdoa agar Krisna lekas sembuh. Kita semua mendoakan yang terbaik pada saudara kita, Krisna Adi," kata Taufiq.

Di akhir pertandingan, bentuk dukungan moril pada Krisna diwujudkan berupa donasi dari para pesepakbola yang hadir dan diserahkan secara langsung pada Johan Arga yang turut hadir.

"Penting sekali dukungan moril untuk dia (Krisna) dan saya mewakili dia menyampaikan terimakasih. Teman-teman juga tadi patungan untuk membantu. Saya sangat berterimakasih," ujar Johan Arga. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved