Porda XV 2019

Porda DIY 2019 Terancam Tanpa Sepakbola dan Futsal

Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV 2019 mendatang, terancam bergulir tanpa cabang olahraga (cabor) sepakbola dan futsal.

Porda DIY 2019 Terancam Tanpa Sepakbola dan Futsal
IST
Pimpinan KONI Kota Yogyakarta, beserta dewan juri, memperlihatkan logo dan maskot yang terpilih untuk Porda DIY XV 2019, di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Jumat (19/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV 2019 mendatang, terancam bergulir tanpa cabang olahraga (cabor) sepakbola dan futsal.

Dibekukannya Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY oleh federasi pusat, menjadi pangkal dari masalah ini.

Sekadar informasi, induk cabor sepakbola di tingkat provinsi tersebut telah mengalami kevakuman sejak beberapa waktu lalu. Hal itu, sebagai buntut konflik internal di tubuh Asprov PSSI DIY, hingga berujung mosi tidak percaya dari para anggota.

Walau begitu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, selaku induk organisasi cabor, sekaligus pelaksana multi sport event tingkat provinsi tersebut, tetap memasukkan sepakbola, serta futsal, untuk dipertandingkan di ajang Porda DIY mendatang.

Baca: Pertimbangan Faktor Keamanan Jadi Alasan PSS Sleman Batal Undang Persebaya Surabaya

Akan tetapi, Ketua Panitia Porda DIY, Rumpis Agus Sudarko mengatakan, syarat utama supaya cabor bisa dipertandingkan secara resmi di gelaran yang berlangsung dua tahunan tersebut, adalah keabsahan organisasi, di mana sepakbola dan futsal kini masih berpolemik.

"Sementara ini, untuk nomornya, tetap kami masukkan, yakni sepakbola putra dan putri, lalu futsal putra dan putri. Tapi, kepastiannya ya tunggu permasalahan di organisasinya rampung. Maksimal, kami tunggu sampai April," katanya. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved