Kota Yogyakarta

Pejabat Hasil Rotasi dan Promosi Resmi Dilantik

Momentum pelantikan dan mutasi jajaran pejabat, tambahnya, di setiap instansi adalah bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pejabat Hasil Rotasi dan Promosi Resmi Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat melantik pejabat Eselon II, III, dan IV di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik 219 Pejabat Eselon II, III, dan IV di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Jumat (4/1/2019).

Ia menjelaskan bahwa pelantikan pejabat hasil rotasi dan promosi tersebut, dalam rangka memperkuat struktur dan mempercepat pelayanan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Harapannya mereka bekerja dengan sepenuh hati, menyesuaikan diri di tempat baru, RPJMD segera dipahami," sebutnya.

Baca: Pelantikan Promosi dan Rotasi Pejabat Kemenag DIY

Secara internal, lanjutnya, berdasarkan pengamatan dokumen perencanaan maka tahun 2019 tematik Pembangunan yang diusung sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta Tahun 2019 yakni Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang mendorong pemerataan pembangunan.

"Tema tersebut mengandung makna salah satunya dari kata kunci, yaitu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, yang dimaknai sebagai upaya pengembangan kapasitas sumber daya manusia untuk mencapai tujuan pembangunan secara efektif, demikian pula dengan Pemerataan Pembangunan, yang dimaknai sebagai upaya mencapai kesejahteraan bersama melalui pengentasan kemiskinan, penyelesaian ketimpangan wilayah dan pendapatan serta penanganan kawasan kumuh," sebutnya.

Momentum pelantikan dan mutasi jajaran pejabat, tambahnya, di setiap instansi adalah bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca: Pemkot Yogya Pastikan Pencurian Guiding Block di Jalan Suroto akan Dilaporkan ke Polisi

"Sebab secara tidak langsung penempatan pejabat pada posisi baru mengharuskan Sudara agar cepat belajar, dan meningkatkan kemampuan membaca hal-hal baru dalam dinamika pelayanan publik," ucapnya.

Beberapa pejabat Eselon 2 yang dirotasi antaranya Edy Heri Suasana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Maryustion Tonang yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Nurwidihartana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, dan seterusnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved