Sleman

Lakukan Aksi Klitih Lima Kali dalam Waktu Semalam, Empat Pemuda di Sleman Diciduk Polisi

Lakukan Aksi Klitih Lima Kali dalam Waktu Semalam, Empat Pemuda di Sleman Diciduk Polisi

Lakukan Aksi Klitih Lima Kali dalam Waktu Semalam, Empat Pemuda di Sleman Diciduk Polisi
IST
Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto (kedua dari kanan) menunjukkan senjata tajam yang digunakan oleh para pelaku klitih di jumpa pers hari Jumat (04/01/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Gabungan Polda DIY dan Polres Sleman berhasil menangkap 4 pelaku klitih yang beraksi di 5 lokasi di Kabupaten Sleman.

Dalam salah satu aksinya yang dilakukan pada 29 Desember 2018 yang lalu, para pelaku bahkan melakukan pembacokan terhadap korbannya.

Keempat pelaku tersebut berinisial GO (19), warga Turi yang merupakan eksekutor, RS (16) warga Condongcatur, AJ (17) Sinduharjo, Ngaglik dan AWR (17) warga Tepus.

Seluruh pelaku tersebut saat ini tidak ada yang berstatus pelajar.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengungkapkan, keempat pelaku berhasil diringkus tim gabungan di kediaman orangtuanya masing-masing pada Jumat (3/1/2019).

Baca: Pelaku Klitih Kebanyakan Putus Sekolah, Polda DIY Minta Warga Monitor Perilaku Nakal Mereka

Baca: Sebelum Beraksi, Para Pelaku Klitih Konsumsi Miras dan Pil Koplo

"Kita berhasil menangkap pelaku penganiayaan setalah kita melakukan pendalaman. Ada 5 TKP dalam satu malam, pelaku utama GO yang juga sudah residivis. Alat yang digunakan celurit," ungkapnya.

Dia menerangkan, jika kejadian pertama berada di wilayah Mlati. Kemudian pelaku berkumpul di jalan Damai, yang mana di di jalan damai tersebut sudah ada 11 kawan-kawannya.

"Kemudian yang empat orang merencanakan aksinya dan dapat sasaran di jalan Kapten Haryadi, dekat jembatan Sungai Boyong yang dari arah Ngasem ke Kamdanen dekat Muara Kapuas. Di sini ada dua TKP. Ketiga di Kamdanen. Setelah itu di wilayah Pendowoharjo, sekitar Jejamuran," terangnya.

Yulianto menerangkan jika pembacokan yang dilakukan oleh pelaku tanpa motif karena tidak ada barang dari korban yang diambil. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved