Liga Inggris

Manchester United Lanjutkan Tren Positif, Solskjaer Samai Raihan Legenda Setan Merah

Manchester United Lanjutkan Tren Positif, Solskjaer Samai Raihan Legenda Setan Merah

Manchester United Lanjutkan Tren Positif, Solskjaer Samai Raihan Legenda Setan Merah
AFP/LINDSEY PARNABY
Gaya selebrasi Romelu Lukaku pada pertandingan Newcastle United vs Manchester United di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Januari 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di tangan sang caretaker, Ole Gunnar Solskjaer, kala menaklukkan Newcatle United di St James’ Park, Kamis (3/1/2019).

Tim berjuluk Setan Merah kembali menunjukkan performa yang sangat baik, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2 di pertandingan ini.

Atas hasil ini, Solskjaer menyamai torehan legenda besar Setan Merah, Sir Matt Busby. Ya, sejak 1946 belum pernah ada manajer Man United yang sukses meraih 4 kemenangan di laga perdana mereka.

Perlawanan sengit harus dihadapi Setan Merah di awal babak pertama. Kendati sempat menciptakan beberapa peluang di awal babak pertama.

Baca: Sesepuh PSS Sleman : Match Fixing Tak Pengaruhi Mental Atlet Usia Muda

Baca: Istri Mendiang Supardjiono Resmi Mengisi Kursi Manajer PSS Sleman

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester United pada menit ke-4. Gelandang bintang Paul Pogba melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih digagalkan oleh kiper lawan.

Manchester United kembali mencoba untuk membuka skor di pertandingan ini pada menit ke-15. Penyerang asal Prancis Anthony Martial melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terus menekan pertahanan The Magpies. Pada menit ke-24 giliran Marcus Rashford yang melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah masih cekatan mencegah gawangnya kebobolan.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United kembali mendapatkan peluang mencetak gol.

Baca: Hasil Drawing Indonesia Master 2019, The Minions Jumpa Wakil Jerman

Baca: Resmi Manajeri PSS Sleman, Retno Supardjiono : Teruskan Perjuangan Mendiang Suami

Bek asal Inggris Phil Jones melepaskan sundulan dari jarak dekat di dalam kotak penalti, namun arah bola sundulannya masih melenceng dari gawang Newcastle United. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Manchester United kembali mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-51 Marcus Rashford mengancam gawang Newcastle United dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun masih menemui kegagalan.

Baru pada menit ke-64 Manchester United berhasil mendapatkan gol mereka. Romelu Lukaku menjadi pemecah kebuntuan timnya di pertandingan ini setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang Newcastle United.

Unggul satu gol membuat Manchester United bermain dengan lebih tenang. Hasilnya pada menit ke-80 mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol dari penyerang muda mereka Marcus Rashford.

Beberapa peluang didapatkan oleh Manchester United di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu tetap tak mengalami perubahan.

Kemenangan ini mengantar Manchester United menempati posisi ke-6 di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 38 poin. Sementara itu Newcastle United menempati posisi ke-15 dengan 18 poin. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved