Yogyakarta

Hananto Hadi Purnomo Jabat Kepala DPUESDM DIY

Setelah mengalami kekosongan kini kursi Kepala DPUESDM dipegang oleh Hananto Hadi Purnomo.

Hananto Hadi Purnomo Jabat Kepala DPUESDM DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Agung Ismiyanto
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengukuhkan kembali Sekda DIY, Gatot Saptadi dan melantik 45 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah mengalami kekosongan sejak ditinggal pensiun mantan Kepala DPUESDM, Rani Sjamsinarsi Juni 2017 lalu, kini kursi dipegang oleh Hananto Hadi Purnomo.

Hananto usai pelantikan mengatakan siap menjalankan tugas baru yang diberikan padanya termasuk mengikuti pesan khusus dari Sultan HB X pada saat pelantikan untuk tidak melakukan perbuatan menyimpang.

Mantan Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY yang pada rotasi sebelumnya dimutasi menjadi Inspektur DIY tersebut mengaku akan melaksanakan tugasnya yang baru.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

Dia mengatakan, New Yogyakarta International Airport nantinya bisa menjadi pemicu perkembangan DIY secara merata membawa kesejahteraan tidak hanya Kulon Progo tetapi seluruh DIY.

“Tugas kami di bidang infrastruktur bagaimana menghadirkan infrastruktur untuk mengatasi ketimpangan wilayah agar tidak lagi terjadi di DIY," jelasnya pada Tribunjogja.com.

Paniradya Pati, Beni Suharsono mengatakan pihaknya akan bertugas mengkoordinasikan fungsi di lima urusan keistimewaan.

Baca: Gubernur Lantik 45 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DIY

Sinergi lintas sektor supaya orang melaksanakan kegiatan tidak sendiri terintegrasi satu sama lain.

“Kami akan segera mengkonkritkan apa yang sudah direncanakan, supaya program itu nyata dan punya jejak bagi masyarakat. Danais kan sekarang sudah mencapai 1,2 T dan dua kabupaten yang sudah diujicoba dan merasa memiliki, jadi harus disiapkan dari sekarang," jelasnya.

Pada hari yang sama, dilantik pula 200an pejabat eselon III dan 800 pejabat eselon IV, administrator dan kepala sekolah SMA SMK se DIY. (*)

Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved