Yogyakarta

Gubernur Lantik 45 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DIY

Pelantikan pejabat baru itu menyesuaikan kelembagaan baru Pemda DIY sesuai Perdais Nomor 1 Tahun 2017 tentang Kelembagaan DIY.

Gubernur Lantik 45 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Agung Ismiyanto
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengukuhkan kembali Sekda DIY, Gatot Saptadi dan melantik 45 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan pemilihan pejabat tinggi pratama atau eselon 2 dilaksanakan secara transparan dan lulus berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Sultan juga mengingatkan untuk para pejabat tetap mematuhi aturan dan tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari kode etik jabatan.

“Saya bukannya tidak mendengar, selalu ada yang menyampaikan bahwa pemilihan dilakukan diam-diam.  Seharusnya yang logis bukan atas dugaan-dugaan, tetapi mereka benar-benar lulus sesuai syarat meritokrasi dan seleksi,” ujarnya dalam pelantikan 45 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov DIY di bangsal Kepatihan DIY, Kamis (3/1/2019).

Berdasarkan pantauan Tribunjogja.com, Sri Sultan HB X mengukuhkan kembali Sekda DIY, Gatot Saptadi dan melantik 45 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov DIY.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

Pelantikan pejabat baru itu, papar Sultan menyesuaikan kelembagaan baru Pemda DIY sesuai Perdais Nomor 1 Tahun 2017 tentang Kelembagaan DIY.

Pejabat baru yang dilantik diantaranya Beni Suharsono yang sebelumnya merupakan Sekretaris DPRD DIY dan menduduki jabatan baru Pani Radya Pati DIY dan Hananto Hadi Purnomo mantan Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY yang pada rotasi sebelumnya dimutasi menjadi Inspektur DIY, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala DPU P ESDM DIY yang sudah lama kosong sejak ditinggal pensiun Rani Sjamsinarsi Juni 2017 lalu.

Tavip Agus Rayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapppeda kini menduduki kursi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Umum.

Trisaktiyana Kepala Disperindag kini menjadi asisten Sekda Perekonomian dan Pembangunan. Arofah Kepala BKPP kini menjadi Asisten Sekda Pemberdayaan Masyarakat.

Baca: Pembangunan Underpass Kentungan Akan Dimulai, Sultan HB X Minta Masyarakat Hindari Kemacetan

Tri Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BLH kini menjadi staf ahli Gubernur bidang Sosbud.

Sementara, Budi Wibowo yang sebelumnya adalah asisten perekonomian dan pembangunan kini menjadi Kepala Bappeda.

Bambang Wisnu Handoyo yang menjabat sebagai Kepala DPPKA kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan, dan beberapa nama lainnya.

Sementara, ada beberapa nama yang tetap menduduki jabatan semula diantaranya seperti  Umar Priyono tetap sebagai staf ahli hukum pemerintahan, Muji Raharjo staf ahli ekonomi, Agus Supriyanto kepala BKD, Agung Supriyono tetap sebagai Kepala Bakesbangpol, Kuncoro Cahyo Aji sebagai kepala Bandiklat, Biwara tetap sebagai Kepala Pelaksana BPBD, Bayu Mukti Sasongko tetap sebagai kepala DKP, dan beberapa nama lainnya. (*)

Penulis: ais
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved