Regional

Diduga Cabuli Gadis Disabilitas di Semak-semak, Oknum Guru Honorer di Tana Toraja Diciduk Polisi

Diduga Cabuli Gadis Disabilitas di Semak-semak, Oknum Guru Honorer di Tana Toraja Diciduk Polisi

Diduga Cabuli Gadis Disabilitas di Semak-semak, Oknum Guru Honorer di Tana Toraja Diciduk Polisi
KOMPAS.com/AMRAN AMIR
Personil polsek tana toraja bekuk oknum guru honorer diduga melakukan tindak pemerkosaan terhadap gadis penyandang disabilitas di kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Kamis (03/01/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM  – Aparat kepolisian dari Polsek Bonggakaradeng, Tana Toraja menangkap seorang guru honorer berinisial PL(40) atas dugaan pencabulan terhadap seorang penyandang disabilitas.

Penangkapan terhadap PL dilakukan oleh petugas pada Rabu (2/1/2019) kemarin.

Oknum guru honorer tersebut diamankan di wilayah kampung Bulung, Desa Loka Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, setelah dilaporkan oleh salah seorang saksi yang menyaksikan perilaku bejat oknum guru honorer tersebut yang dilakukan di semak-semak yang tak jauh dari rumah saksi.

Aksi pencabulan sendiri diduga dilakukan oleh pelaku di semak-semak pada Minggu(30/12/2018) yang lalu.

Baca: Sepasang Pelajar asal Sidoarjo Kubur Bayinya dalam Kondisi Hidup-hidup

Baca: Hari Ini, Satgas Antimafia Bola Periksa Direktur PT Liga Indonesia Baru Risha Adi Wijaya

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait mengatakan bahwa terlapor diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor : LPB / 03/I/2019 tanggal 02 Januari 2019, oleh personil Polsek Bonggakaradeng yang dipimpin oleh Bripka Zamuel Panggeso bersama tiga anggota polsek Bonggakaradeng.

“Dari keterangan saksi ED di TKP mengatakan bahwa pada hari Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 09.30 WITA menemukan dan melihat pelaku bersama korban di semak-semak yang berada di samping rumah saksi dalam keadaan tanpa busana dan diduga telah melakukan persetubuhan terhadap korban yang juga penyandang disabilitas,” kata Julianto, Kamis (03/01/201).

Baca: Kemenkumham Pastikan Ahok Akan Bebas pada 24 Januari 2019

Baca: Cyber Crime Mabes Polri Buru Penyebar HOAKS 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos

Lanjut Julianto, dengan kejadian tersebut, pihak keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Bonggakaradeng.

“Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Tana Toraja guna proses penyidikan lebih lanjut, sementara kami masih mengumpulkan bukti-bukti,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Perkosa Gadis Disabilitas, Guru Honorer di Tana Toraja Dibekuk Polisi", https://regional.kompas.com/read/2019/01/03/10474271/diduga-perkosa-gadis-disabilitas-guru-honorer-di-tana-toraja-dibekuk-polisi.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved