PSS Sleman

Resmi Manajeri PSS Sleman, Retno Supardjiono : Teruskan Perjuangan Mendiang Suami

Retno Supardji dinilai memiliki kapabilitas untuk menakhodai tim PSS Sleman dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi.

Resmi Manajeri PSS Sleman, Retno Supardjiono : Teruskan Perjuangan Mendiang Suami
istimewa
Retno Supardjiono 

TRIBUNJOGJA.COM- Jajaran Direksi PT Putra Sleman Sembada secara resmi mengumumkan telah menunjuk manajer anyar guna mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Ialah Retno Supardjiono, istri dari almarhum mantan Direksi PT Putra Sleman Sembada, Supardjiono, atau yang akrab disapa Paman Pardji.

Seperti diketahui, Paman Parji merupakan sosok yang begitu erat dengan tim berlogo candi tersebut.

Bukan hanya karena jabatannya semasa di PSS Sleman, namun Paman Pardji juga dikenal loyal mencurahkan tenaga serta pikirannya semasa hidup bagi PSS Sleman sebelum tutup usia karena serangan jantung, Agustus 2016 silam.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

CEO PT PSS Sleman, Soekeno mengkonfirmasi penunjukkan Retno Supardji sebagai manajer anyar tim berjuluk Super Elang Jawa untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi.

"Iya betul manajer baru PSS ialah istri dari almarhum Pak Supardji," kata Soekeno pada Tribunjogja.com.

Mengenai alasan ditunjuknya Retno Supardji sebagai manajer anyar, Soekeno memandang istri almarhum Paman Pardji tersebut memiliki kapabilitas untuk menakhodai tim PSS Sleman.

"Beliau memang pemerhati sepakbola, dan beliau memang fasih benar mengenai perjalanan PSS. Kapasitasnya ada, dan selama ini beliau setia mendampingi pemain dan beliau juga dekat dengan suporter. Jadi ini menjadi suatu link yang bagus dan beliau juga cukup tegas juga," tambahnya.

Baca: Hadapi Liga 1 2019, PSS Sleman Resmi Tunjuk Manajer Anyar

Retno sejatinya sempat menolak saat ditawari posisi tersebut.

Namun, dilatarbelakangi oleh motivasi meneruskan perjuangan sang suami dalam membawa kejayaan Super Elja, ia akhirnya menyanggupi tawaran untuk mengemban tugas besar nan berat ini.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Tapi, ini bukan tugas ringan. Selain didasari cinta terhadap PSS, ini juga sebagai upaya meneruskan perjuangan almarhum suami saya, untuk membawa PSS pada kejayaan," Retno.

Baca: Terima Banyak Tawaran, Cristian Gonzales Prioritaskan PSS Sleman

Lebih lanjut, Retno menjelaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyusun personil jajaran manajemen PSS Sleman untuk musim depan.

Setelah resmi menunjuk Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala, sejumlah pemain pun rencananya akan segera dipanggil.

"Kita akan memanggil calon-calon pemain yang telah direkomendasikan oleh pelatih. Ditargetkan pertemuan itu dimulai Selasa, 8 Januari nanti," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved