Yogyakarta

Perdana, Yudha And The Remora Rilis Album di Tengah Minimnya Lagu Ramah Anak

Album perdana milik band dengan tembang ramah anak ini berisi empat lagu berjudul 'Ayo Ke Pantai', 'Lumba-Iumba', 'Terumbu Karang' dan 'Kandang Sapi'.

Perdana, Yudha And The Remora Rilis Album di Tengah Minimnya Lagu Ramah Anak
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Yudha and The Remora (YTR) meresmikan album perdana bertema anak dengan judul 'Ayo ke Pantai' di Dixie Easy Dinning Yogyakarta, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mengawali tahun 2019 ini, sebuah band anyar asal Yogyakarta, Yudha and The Remora (YTR) merilis album perdanannya berjudul 'Ayo ke Pantai' di Dixie Easy Dinning Yogyakarta, Selasa (1/1/2019).

Album perdana milik band dengan tembang ramah anak ini berisi empat lagu berjudul 'Ayo Ke Pantai', 'Lumba-Iumba', 'Terumbu Karang' dan 'Kandang Sapi'.

Keempatnya resmi dirilis pada malam pergantian tahun tepatnya pukul 00.00 Wib pada 1 Januari 2019 melalui media sosial resmi band dan laman YouTube.

Yudha Kristiawan, Vokalis YTR menuturkan, tembang-tembang ramah anak ini muncul berkat keresahan para orangtua yang merasa minim menjumpai lagu anak yang dapat dinyanyikan oleh anak seusianya.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

"Ide ini mulanya muncul saat 3 tahun lalu berkat keresahan seorang ayah yang mana anaknya sering menyanyikan lagu dewasa. Hal ini mengalir saja karena usia dan kebutuhan untuk memberikan lagu-lagu yang liriknya ramah untuk anaknya," tutur Yudha pada Tribunjogja.com di sela rilis album di Dixie Easy Dinning Yogyakarta.

Selain minim lagu anak, lanjut Yudha, lagu atau tembang yang dinyanyikan anak dapat mempengaruhi psikologis dan tumbuh kembang anak tersebut oleh karenanya penting menciptakan sebuah lagu yang ramah dan dapat diterima oleh anak.

"Makanya kita pilih lirik-lirik yang ramah dan awam untuk dunia anak," lanjutnya.

Lahirnya album perdana YTR ini merupakan proyek lanjutkan dari single perdana berjudul 'Ayo Ke Pantai' yang dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu.

Baca: G Project Band Jadi Wadah ASN Untuk Bermusik

Band yang sepakat memakai nama Yudha and The Remora pada tanggal 23 Juli 2018 lalu ini memang fokus pada tema-tema yang ramah anak dan keluarga.

"Ketika sepakat akan merekam lagu ini bersama YTR, kami workshop dan sempurnakan lagunya. Tantangan terbesar adalah membuat lirik yang mudah dimengerti anak-anak," terang Yudha.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved