Jakarta

Acara Nikah Massal Pemprov DKI, Pengantin Tertua Berusia 76 Tahun dan Termuda 19 Tahun

Acara Nikah Massal Pemprov DKI, Pengantin Tertua Berusia 76 Tahun dan Termuda 19 Tahun

Acara Nikah Massal Pemprov DKI, Pengantin Tertua Berusia 76 Tahun dan Termuda 19 Tahun
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Pasangan tertua pada acara nikah massa yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta berusia 76 tahun untuk mempelai pria dan 65 tahun untuk mempelai perempuan. Mempelai pria bernama Mardianto dan mempelai perempuan bernama Watinah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan acara nikah massal dan isbat nikah untuk memeriahkan pergantian tahun.

Tercatat ada 557 pasangan yang mendaftar dalam acara tersebut.

Dalam acara nikah massal dan isbat nikah ini, tercatat calon pengantin tertua berusia 76 tahun untuk mempelai pria dan 65 tahun untuk mempelai wanita.

Sementara untuk calon pengantin termuda berusia 19 tahun.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, pasangan calon pengantin tertua itu berasal dari Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca: Bocah 12 Asal Probolinggo Tewas Saat Mandi di Air Terjun Jaran Goyang

Baca: Simpan Sabu Lebih dari 2 Ons di Bra dan Celana Dalam, Marlina Dicokok Polisi

"Mempelai pria namanya Bapak Mardianto, usianya 76 tahun dan mempelai perempuan namanya Watinah, usianya 65 tahun. Pasangan termuda juga berasal dari Jakarta Pusat," ungkap Hendra di kawasan Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

"Yang termuda itu namanya Jimmy dan Rizka," lanjut Hendra.

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar nikah massal untuk sejumlah pasangan calon pengantin yang juga warga Jakarta di kawasan Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat pada Senin (31/12/2018) malam.

Baca: Resep dan Bumbu Jagung Bakar Cocok untuk Acara Bakar-bakar Malam Tahun Baru 2019

Baca: Waspada, Kertas Makan Berwarna Cokelat Ini Mengandung Bahan Berbahaya

Sudah ada 557 pasangan yang mendaftar sebagai peserta nikah massal dan isbat nikah (pengesahan pernikahan siri) pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019 ini.

Adapun dalam kegiatan nikah massal dan isbat nikah ini, setiap kelurahan di Jakarta boleh mengirimkan tiga pasangan sebagai peserta nikah massal dan isbat nikah. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nikah Massal DKI, Mempelai Tertua 76 Tahun, Termuda 19 Tahun", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/31/19170511/nikah-massal-dki-mempelai-tertua-76-tahun-termuda-19-tahun.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved