Bantul

Polres Bantul Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Dlingo dan Parangtritis

Rekayasa yang telah dilakukan yakni pengalihan jalur bagi kendaraan besar seperti bus yang akan menuju kawasan wisata di Dlingo.

Polres Bantul Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Dlingo dan Parangtritis
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Polres Bantul melalui Satlantas melakukan rekayasa lalu lintas di musim libur Natal dan tahun baru 2019 ini.

Rekayasa yang telah dilakukan yakni pengalihan jalur bagi kendaraan besar seperti bus yang akan menuju kawasan wisata di Dlingo.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cherrynova, bus besar yang hendak menuju Dlingo diharuskan melewati jalur Piyungan atau Pathuk.

"Kalau mau ke Dlingo, kendaraan besar seperti bus kami alihkan harus melalui Pathuk dan Piyungan," katanya pada Tribunjogja.com tempo hari.

Lanjut Cherryn, jika ada yang masih melalui Imogiri, pihaknya telah bekerjasama dengan Organda untuk menyiapkan kendaraan shuttle untuk mengangkut wisatawan.

"Seandainya melalui Imogiri terjadi, di sana sudah disiapkan oleh Organda, kendaraan shuttle kecil untuk mengangkut wisatawan," paparnya.

Berdasar pantauan Tribunjogja.com pada hari libur Natal Selasa lalu, kendaraan yang menuju Dlingo dari arah Imogiri didominasi oleh roda empat.

Begitu pula dari arah Cinomati menuju Dlingo juga dominan roda empat.

Cherryn juga mengimbau bagi kendaraan yang melintasi Cinomati menuju kawasan wisata Mangunan untuk berhati-hati.

"Kami juga mengimbau untuk kendaraan yang melewati Cinomati, untuk kendaraan-kendaraan kecil yang tidak tahu medan, mereka hanya mengandalkan Google Maps, kami sudah sosialisasi dan memberikan imbauan agar tidak lewat sana karena tidak tahu medannya," jelasnya.

Baca: Dinpar Bantul Gelar Pentas Akhir Tahun di Gua Selarong

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved