CPNS 2018

388 Peserta Lolos CPNS Gunungkidul, Formasi Khusus Disabilitas Kosong

Sebanyak 388 peserta lolos Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gunungkidul

388 Peserta Lolos CPNS Gunungkidul, Formasi Khusus Disabilitas Kosong
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJIGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Sebanyak 388 peserta lolos Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gunungkidul. Namun dari 388 peserta lolos CPNS Gunungkidul tersebut tidak ada peserta lolos dari jalur khusus, yaitu penyandang disabilitas.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Data Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Reny Linawati, saat dihubungi Tribunjgja, Minggu (30/12/2018).

"Dari total 388 orang tidak ada yang dari disabilitas, untuk memenuhi kuotanya diambil dari peserta dari jalur umum yang tentu saja juga lolos passing grade dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan," katanya.

Baca: Satgas Antimafia Bola Menduga Peran Mbah Putih Penerima Dana Suap Pengaturan Skor Liga 2 dan 3

Pihaknya masih belum mengetahui apakah ke depannya akan dibuka kembali formasi khusus disabilitas untuk kalangan dinas di pemerintah kabupaten Gunungkidul.

Pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan RB).

"Kami masih meunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenpan RB apakah akan dibuka lagi posisi untuk difabel pada tahun depan atau tidak," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Buapati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengakui jika di kalangan dinas Pemerintah Kabupaten Gunungkidul masih belum banyak pegawai yang masuk dalam masyarakat disabilitas.

"Kami akui walaupun sudah ada peraturannya tenaga kerja disabilitas di tubuh pemerintah kabupaten Gunungkidul masih sangat minim," ujarnya.

Baca: Nama Peserta Lolos CPNS 2018 via Sscn.bkn.go.id dan Link Pengumuman Hasil Akhir CPNS Tiap Instansi

Baca: Manchester United vs Bournemouth, Live RCTI Malam Ini Pukul 23.30 WIB

Baca: Tembakau Gorila dan Sabu Jenis Narkotik Paling Banyak Digunakan Selama 2018

Saat disinggung mengenai CPNS tahun ini tidak ada satupun penyintas disabilitas mendaftar pada formasi yang dibuka untuk difabel di Kabupaten Gunungkidul, menurut Immawan hal tersebut karena minimnya informasi untuk para masyarakat disabilitas.

"Minim informasi seperti peluang berapa persen disabilitas dapat bekerja di wilayah Pemkab, untuk kedepannya jika memang akan dibuka lagi formasi akan kami perhatikan pengumumannya jangan sampai informasi pada pengumuman meninggalkan masyarakat difabel," pungkas dia.

(wsp)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved