PSS Sleman

Seto Nurdiantara Tolak Tawaran Jadi Manager Tim PSS Sleman dari Direksi

Jajaran direksi PT PSS pun sempat menawarkan posisi manajer sekaligus pelatih pada Seto, namun ditolaknya.

Seto Nurdiantara Tolak Tawaran Jadi Manager Tim PSS Sleman dari Direksi
Banjarmasin Post/ Rahmadhani
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara (kiri) didampingi Rangga Muslim pada sesi jumpa pers usai laga lawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS) menunjuk Seto Nurdiantara sebagai pelatih guna menangani tim PSS Sleman di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Hal tersebut disampaikan CEO, PT PSS, Soekeno yang membenarkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi pada pelatih asli Kalasan tersebut guna membesut tim berjuluk Super Elang Jawa musim depan.

Bahkan, jajaran direksi PT PSS pun sempat menawarkan posisi manajer sekaligus pelatih pada Seto, namun ditolaknya.

"Mas Seto sudah sepakat untuk kembali menangani PSS Sleman musim depan sebagai pelatih, sedangkan untuk posisi manajer dia tidak bersedia karena bilang ingin belajar dulu," ujar Soekeno, Sabtu (29/12/2018).

"PT PSS akan segera mengangkat manajer profesional," imbuhnya.

Lebih lanjut, Soekeno mengaku pihaknya telah mengantongi sejumlah nama kandidat calon manajer PSS Sleman. Disinggung mengenai nama sang kandidat manajer, Soekeno masih bungkam.

Sebagai tim promosi di Liga 1 musim depan, Soekeno mengaku tak pasang target muluk. Target bertahan di Liga 1 menurutnya menjadi capaian realistis yang akan dibidik.

"Sebagai pendatang baru, kami ingin belajar dulu, sehingga targetnya bertahan dulu pada musim pertama ini," ujar Soekeno.

Sementara itu, Seto Nurdiantoro membenarkan bahwa pihaknya secara lisan sudah sepakat kembali menangani PSS Sleman musim depan,. Ia pun tak menampik bila PT. PSS sempat menawarkan posisi manajer pelatih kepadanya, namun ia tolak.

"Untuk posisi pelatih, ya sudah 90 persen. Tapi kalau untuk posisi manajer, saya bilang tidak. Sekarang tinggal menunggu hitam di atas putih saja setelah kemarin ada pembicaraan serius tapi baru sebatas lisan," ungkap Seto Nurdiantoro.

Disinggung mengenai langkah apa yang akan ia ambil menyongsong Liga 1 musim depan, Seto belum dapat berbicara banyak lantaran menunggu penandatanganan kontrak resmi sebagai pelatih.

Namun ia memperkirakan, ada sekira 50 hingga 60 persen penggawa PSS Sleman musim lalu yang akan ia pertahankan. Namun keputusan tersebut ia kembalikan pada keputusan jajaran manajemen nantinya.

"Mungkin hanya 50 sampai 60 persen saja pemain musim lalu yang dipertahankan. Tapi kalau untuk pemain asing saya belum tahu siapa saja nama yang sudah masuk, mungkin hal itu bisa ditanyakan pada manajemen," ungkapnya.

Seperti diketahui, manajer PSS Sleman musim lalu, Sismantoro mengaku pihaknya telah menerima tujuh nama pemain asing yang disodorkan oleh agen pemain kenamaan, diantaranya ialah agen dari Aleksander Rakic dan juga Marco Simic ialah Gabriel Budi.

"Sudah banyak pemain yang melamar, baik lokal maupun asing. Tapi sekarang kewenangannya sudah saya kembalikan ke PT PSS untuk membentuk manajemen baru," ujar Sismantoro. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved