Ekonomi

Pegadaian Catat Sebanyak 7,5 Kg Emas Terjual Lewat PDS

Pegadaian area Yogyakarta mencatatkan setidaknya telah berhasil menjual sebanyak 7,5 Kilogram (Kg) emas lewat layanan PDS.

Pegadaian Catat Sebanyak 7,5 Kg Emas Terjual Lewat PDS
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Pegadaian 

TRIBUNJOGJA.COM - Pegadaian area Yogyakarta mencatatkan setidaknya telah berhasil menjual sebanyak 7,5 Kilogram (Kg) emas lewat layanan digitalnya yakni Pegadaian Digital Service (PDS).

Kemudian untuk transaksi, ada sebanyak 2.943 yang dilayani ada produk tabungan emas. Sementara, total pembelian emas lewat layanan digital tersebut total senilai Rp4,5 miliar.

Kehadiran PDS yang setara dengan layanan pada outlet konvensional mampu mempercepat transaksi nasabah sehingga marak diminati.

Asisten Manajer Penjualan Pegadaian Area Yogyakarta, Kuntaji Sri Wiyoto memaparkan, pihaknya mengalami peningkatan sekitar 30 persen penjualan emas dibanding tahun sebelumnya.

Baca: BPAD DIY Ingin Masyarakat Selalu Dekat dengan Buku, Gelar Roadshow dan Bedah Buku Puluhan Kali

Baca: Pengamanan Tahun Baru, Polda DIY Fokus di Malioboro dan Titik Nol

Semakin meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap investasi pada produk emas, dinilai dia turut mengerek pertumbuhan tersebut.

"Produk baru kami seperti tabungan emas juga banyak diminati masyarakat, saat ini banyak masyarakat sudah memanfaatkan tabungan emas sebagai investasi di masa depan," ujarnya, Jumat (28/12/2018).

Lebih lanjut, Kuntaji menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah membukukan sebanyak 23.033 nasabah tabungan emas yang sebagian besar memilih bertransaksi melalui PDS. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved