Breaking News:

Pendidikan

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora menyerahkan hibah barang milik negara berupa GOR kepada Universitas Gadjah Mada.

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM 

TRIBUNJOGJA.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyerahkan hibah barang milik negara berupa Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) kepada Universitas Gadjah Mada.

Penyerahan GOR ini dilakukan dalam bentuk berita acara serah terima hibah barang senilai Rp 7,9 Miliar, Kamis (28/12/2018), di ruang sidang pimpinan kantor pusat UGM.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan dengan dilaksanakannya penyerahan hibah tersebut maka pihak UGM bisa melanjutkan pembangunan GOR hingga selesai.

“Kami mohon maaf, penyerahan hibah ini terlambat, dengan adanya perjanjian ini pihak UGM bisa melanjutkan,” kata Gatot.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengharapkan keberadaan GOR nantinya bisa ikut membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga nasional.

“Kami tengah konsen ke  pihak kampus untuk membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga, karena tidak semuanya bergantung pada Kemenpora,” katanya.

Salah satu program yang akan digalakkan oleh Kemenpora yakni  pengembangan wisata olahraga yang selama ini belum dikelola secara maksimal.

Menurutnya pihak kampus bisa memberikan dukungan, berupa pemikiran, ide dan gagasan soal konsep pengembangan wisata industri olahraga tersebut.

Baca: Mahasiswa UGM Ciptakan Sepatu untuk Pasien Lumpuh Aveo

“Industri olahraga untuk wisata sangat besar manfaatnya bahkan efek asian games kemarin masih sangat terasa,” katanya.

Menurutnya pengembangan potensi wisata industri olahraga perlu didorong, ia mencontohkan kegiatan semacam olahraga balap sepeda Tour De Singkarak dan semacamnya sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan potensi wisata dan ekonomi daerah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved