Yogyakarta

Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswa UGM Naik ke Tahap Penyidikan

Kasus dugaan pelecehan seksual saat melakukan KKN di Maluku pada tahun 2017 silam, saat ini telah masuk ke dalam tahap penyidikan.

Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswa UGM Naik ke Tahap Penyidikan
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto 

TRIBUNJOGJA.COM - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh HS kepada Agni (bukan nama sebenarnya), yang keduanya merupakan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada, saat melakukan KKN di Maluku pada tahun 2017 silam, saat ini telah masuk ke dalam tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menerangkan jika sejak sepekan lalu, kasus tersebut sudah naik ke dalam tahap penyidikan.

Yulianto juga mengungkapkan jika minggu kemarin, korban telah membuat pelaporan kepada pihak kepolisian.

"Kasus UGM, yang peristiwanya di pulau Seram (Maluku), itu sekarang sudah membuat laporan polisi. Yang membuat pelaporan dari korban. Kalau tersangka statusnya masih terlapor," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Dia juga menerangkan ketika kasus ini sudah ada laporan polisi, berarti sudah masuk ke tahap selanjutnya.

Untuk pasal yang akan dikenakan, yakni masuk ke dalam pasal pencabulan.

"Yang jelas jika sudah ada laporan polisi berarti sudah tahap yang selanjutnya yakni penyidikan. Untuk LP yakni pasal pencabulan," terangnya.

Yulianto mengatakan, untuk lebih detailnya lagi, nanti pada hari Sabtu akan dilakukan konferensi pers lebih lanjut bersama dengan salah satu pengacara dari kedua belah pihak.

"Sabtu ada Jumpa Pers lagi yang lebih detail. Pengacara dari salah satu belah pihak akan kita hadirkan. Saat ini Pengacara sedang di luar kota, jadi jumpa pers baru bisa direncanakan hari Sabtu," ungkapnya.

Sebelumnya, sejak bulan November 2018 Polda DIY telah berkoordinasi dengan Polda Maluku untuk melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved