Gunungkidul

Gelombang Laut di Pantai Selatan Gunungkidul Landai

Saat ini gelombang di pantai selatan Kabupaten Gunungkidul masih sangat landai.

Gelombang Laut di Pantai Selatan Gunungkidul Landai
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Saat ini gelombang di pantai selatan Kabupaten Gunungkidul masih sangat landai.

Bahkan Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Baron, Marjono mengatakan bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk berwisata di pantai selatan Gunungkidul.

"Jangan mudah percaya berita yang tersebar di media sosial. Saat ini gelombang di pantai selatan landai dan sangat cocok untuk wisata. Saat ini gelombang masih di bawah 8 feet," katanya, saat dihubungi Tribunjogja.com, Kamis (27/12/2018).

Tidak hanya gelombang yang bersahabat untuk kali ini, angin, dan juga cuaca juga sangat bersahabat untuk berwisata di pantai selatan Gunungkidul.

"Tadi cuaca mendung sehingga membuat sejuk, angin juga tidak terlalu kencang, kalau dalam hitungan jawa saat ini masuk mongso pitu," imbuhnya.

Mongso pitu adalah saat angin berhembus dari barat, dan juga hujan untuk saat ini hujan di daerah pantai selatan dalam intensitas kecil.

"Namun kami tetap menghimbau untuk tetap waspada dan mentaati rambu-rambu peringatan yang terpasang disekitar pantai, kami selalu menyiapkan personil juga nantinya ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Baca: Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Pantai di Gunungkidul Turun Drastis

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono menghimbau kepada masyarakat agar jangan termakan berita-berita yang tidak jelas sumbernya, dan selalu mengkroscek terlebih dahulu berita yang diterima.

"Info dari BMKG selama tiga hari kedepan tidak ada gelombang pasang," katanya.

Jika masyarakat ragu berkunjung ke pantai selatan Gunungkidul pihaknya menyarankan kepada pengunjung untuk berwisata di wilayah utara Gunungkidul.

"Masih banyak tempat wisata kering yang tidak bermain dengan air, terutama di Gunungkidul bagian utara seperti Gunung Gentong, Gunung Gambar, Gunung, flying fox, Ngelanggeran hutan wonosadi," tutupnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved