Breaking News:

Pendidikan

Ratusan Karya Seni Rupa Hiasi Pameran Seni DelArt #13

Pameran seni yang berlangsung di Jogja National Museum pada 26-30 Desember 2018 ini menampilkan sebanyak 750 seni lukis dan beragam instalasi.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Beragam karya seni seperti seni lukis, fotografi, instalasi dan mural terpampang dalam Pameran Seni Delayota Art (DelArt) #13 karya siswa SMAN 8 Yogyakarta pada Rabu (26/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beragam karya seni seperti seni lukis, fotografi, instalasi dan mural terpampang dalam Pameran Seni Delayota Art (DelArt) #13 karya siswa SMAN 8 Yogyakarta pada Rabu (26/12/2018).

Pameran seni yang berlangsung di Jogja National Museum pada 26-30 Desember 2018 ini menampilkan sebanyak 750 seni lukis dan beragam instalasi.

Salah satu sudut pameran ini menampilkan ruangan penuh dengan tempelan buku-buku dari kertas kuno yang menempel pada bagian dinding yang ditata sedemikian rupa.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Pada bagian lantai, buku-buku dibiarkan berserakan untuk menambah kesan artistik pada instalasi ini.

Hafidh Firnas Sultan selaku Ketua Panitia DelArt #13 mengatakan, tak hanya menampilkan karya seni siswa saja, pameran seni ini juga menampilkan karya dari 28 seniman Yogyakarta.

"Para seniman yang membantu mengisi DelArt ini akan kita berikan penghargaan karena telah berpartisipasi melalui karyanya," katanya.

Pameran seni ini juga dimeriahkan oleh beragam lomba seperti lomba mewarnai, lomba tari, lomba band, lomba fotografi, lomba grafitti dan lomba menyanyi tunggal.

Baca: DelArt #13, SMAN 8 Yogyakarta Usung Tema Tergerus Waktu

Sebelum pameran dibuka, rangkaian acara dimukai dengan menggelar pawai budaya dengan rute Lapangan Mancasan - Jalan Kresno - Jalan Kapten Pierre Tendean - Jalan Ki Amri Yahya - JNM.

"Para siswa yang pawai menggunakan berbagai kostum daerah. Untuk masyarakat akan budaya-budaya yang kita miliki," lanjutnya.

Lanjut Firnas, pengunjung pada gelaran DelArt tahun lalu berhasil tembus sebanyak 11.600 pengunjung selama lima hari pelaksanaan pameran.

"Tahun ini kami menargetkan 20 ribu pengunjung," ujarnya kepada Tribunjogja.com. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved