Kota Yogyakarta

Apresiasi Jajaran dan Masyarakat, Pemkot Yogyakarta Gelar 'Wali Kota Mengapresiasi 2018'

Di penghujung tahun, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar Wali Kota Mengapresiasi Tahun 2018, Rabu (26/12/2018).

Apresiasi Jajaran dan Masyarakat, Pemkot Yogyakarta Gelar 'Wali Kota Mengapresiasi 2018'
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Heroe Poerwadi Wakil Wali Kota Yogyakarta saat memberikan apresiasi kepada OPD dan Masyarakat yang telah mewujudkan ide dan gagasan menuju Smart City dalam acara Wali Kota Mengapresiasi Tahun 2018 di Gedung Bima, Balai Kota Yogyakarta, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di penghujung tahun, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar Wali Kota Mengapresiasi Tahun 2018, Rabu (26/12/2018).

Menurut Tri Hastono selaku Plt kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan atensi pemerintah Kota Yogyakarta terhadap langkah, tindakan serta keputusan cerdas baik jajaran pemerintahan maupun masyarakat Kota Yogyakarta.

"Mewujudkan kota cerdas tak bisa hanya di serahkan oleh pemerintah saja, kolaborasi merupakan satu-satunya jalan untuk membangun kota Yogya yang cerdas," katanya.

"Di tahun 2018, Kota Yogyakarta menjadi salah satu dari 75 kota yang menjadi kota cerdas di Indonesia," tegas Tri.

Baca: Kurangi Kemacetan, Pemkot Yogya Minta Bus Pariwisata Pecah Rombongan saat Menuju Pusat Kota

Dalam hari pengapresiasian tersebut ada beberapa kategori yang diberikan.

Mulai dari Evaluasi Implementasi Smart City Antar Kecamatan, Evaluasi Implementasi Smaty City Antar OPD non Kecamatan, Kampung Smart, Kampung Bijak, Perilaku Ekonomi Cerdas serta Gagasan Cerdas.

Heroe Poerwadi Wakil Wali Kota Yogyakarta menuturkan, adanya apresiasi ini semoga dapat menjadikan langkah yang lebih baik lagi dalam mewujudkan visi dan misi kota Yogyakarta yakni menuju smart city di tahun mendatang.

"Ini adalah upaya kita untuk memberikan ukuran kepada kita terutama OPD, tokoh masyarakat, warga kampung yang telah menjalani profesi dengan mengembangkan smart city," katanya dalam sambutan.

Baca: Tahun Depan, Pemkot Yogya Revitalisasi Jalan Sudirman dan KH Ahmad Dahlan

Heroe menututkan, ada enam misi dalam upaya mewujudkan smart city yakni Smart goverment, smart branding, smart economy, smart living, smart transportation, smart transportation.

"Smart city tidak hanya serta merta serba digital saja namun bagaimana masyarakatnya bisa smart juga. Menjadikan kita mudah bekerja, memberikan pelayanan dan membawa masyarakat lebih baik lagi," tutup Heroe. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved