Breaking News:

Politik

Amien Rais Didesak Mundur, Ketua DPW PAN DIY: Itu Kan Karena Pak Amien Ndak Dukung Jokowi

Amien Rais Didesak Mundur, Ketua DPW PAN DIY: Itu Kan Karena Pak Amien Ndak Dukung Jokowi

Editor: Hari Susmayanti
Kompas.com
Amien Rais melakukan orasi di depan massa pendukung Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin mengomentari para kader PAN yang mendesak Ketua Dewan Kehormatan PAN yaitu Amien Rais, untuk segera mengundurkan diri dari partai yang berlambang matahari putih itu adalah para pendukung Jokowi.

Ia juga menyatakan, tuduhan-tuduhan yang disangkakan kepada Amien terkait tindakannya yang telah menyeleweng dari garis-garis ideologi partai adalah tidak benar adanya.

"Itu kan karena Pak Amien ndak dukung Jokowi. Ndak usah ditanggapi lah yang begitu-begitu. Yang benar kayak mereka itu cebong," kata dia saat dikonfirmasi Tribun Jogja, Rabu (26/12/2018).

Nazaruddin juga meragukan kapasitas Goenawan Mohamad (GM) yang ikut ambil bagian dalam menandatangani surat tersebut, menurutnya beberapa tahun lalu sempat tersiar kabar bahwa GM telah mengundurkan diri dari PAN.

Baca: Upaya Kembalikan Marwah DPD RI, Elemen Masyarakat DIY Gelar Kemah Konstitusi

Baca: Pendiri PAN Sebut Amien Rais Mendukung Kembalinya Orde Baru hingga Politisasi Agama

"Itu orang yang sudah keluar dari PAN, nah sekarang malah nyuruh Pak Amien mundur, gimana itu logikanya?," lanjut dia.

Dia juga menganalogikan, bahwa para pelaku di balik surat desakan pengunduran diri Amien Rais itu merupakan orang yang sudah membuang baju PAN kemudian memungut kembali baju tersebut untuk menyerang orang-orang yang secara politik berseberangan dengan mereka.

"Bisa dipastikan itu kalau mereka semua itu pendukung Jokowi," ulangnya. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved