Kota Yogya

Tahun Depan, Pemkot Yogya Revitalisasi Jalan Sudirman dan KH Ahmad Dahlan

Tahun Depan, Pemkot Yogya Revitalisasi Jalan Sudirman dan KH Ahmad Dahlan Serta Sirip-sirip Malioboro.

Tahun Depan, Pemkot Yogya Revitalisasi Jalan Sudirman dan KH Ahmad Dahlan
Tribunjogja/ Kurniatul Hidayah
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti meninjau area Pedestrian Suroto sesuai peresmian, Jumat (21/12) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah rampung dengan pekerjaan fisik area pedestrian Suroto, Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun 2019 masih akan terus menambah jumlah area pedestrian.

Seperti yang kita tahu, untuk tahun ini sendiri terdapat dua proyek penting revitalisasi area pedestrian, yakni Malioboro dan Suroto Kotabaru.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa pengerjaan area pedestrian di Jalan Suroto diselesaikan sesuai dengan anggaran dan juga waktu yang telah direncanakan.

"Tahun depan masih akan ada pengerjaan di Suroto yakni beutifikasi. Kami akan tambah perindang, pohon, dan bunga," jelasnya, belum lama ini.

Baca: Antisipasi Harga Penginapan Tak Wajar, PHRI Sleman Imbau Wisatawan Lebih Cerdas

Baca: Warga Wareng Keluhkan Air Bersih dari Spamdes Berwarna Putih Susu

Selain Suroto, Heroe menyebut kawasan Kotabaru lainnya yang akan dilakukan revitalisasi adalah di Jalan Sudirman. Tepatnya beberapa penggal jalan mengingat Jalan Sudirman menjadi salah satu jalan besar yang ada di pusat Kota Yogyakarta.

"Sudirman akan ditata menjadi area pedestrian. Harapannya ini semua akan menjadi bagian dari penataan wajah Kota Yogyakarta," tambahnya.

Seiring dengan penataan di Jalan Sudirman, AB 2 tersebut juga membocorkan rencana Pemerintah Kota Yogyakarta untuk membenahi kawasan lainnya, misalkan perbaikan yang dilakukan di Jalan KH Ahmad Dahlan serta sirip-sirip Malioboro pada 2019 nanti.

"Memang menjadi suatu tahapan yang panjang untuk bisa membuat jalana di Kota Yogyakarta ini menjadi ramah pedestrian," tandasnya. (tribunjogja)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved