Breaking News:

Natal 2018

Perayaan Natal di Kota Magelang, Memperjuangkan Kemanusiaan Tanpa Memandang Perbedaaan

Perayaan Natal di Kota Magelang, Memperjuangkan Kemanusiaan Tanpa Memandang Perbedaaan

Tribun Jogja/ Rendika Kurniawan
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memberikan sambutan di depan Forpimda Kota Magelang, masyarakat Kota Magelang, Forum Kerukunan Umat Beragama, PUBM, dalam acara open house perayaan Natal tahun 2018 di Gereja St Ignatius Kota Magelang, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Perayaan Natal di Kota Magelang berjalan damai. Suasana persaudaraan tampak begitu kentara di Kota Sejuta Bunga ini.

Natal dimaknai sebagai perayaan untuk merayakan kedamaian, keadilan dan cinta kasih bagi semua orang, tanpa memandang agama, suku, ataupun golongan, tetapi dengan memperjuangkan kemanusiaan.

"Kita mesti berbeda tetapi memiliki satu cita-cita yang sama, untuk tetap menjalin persaudaran, karena yang diperjuangkan adalah sama, yakni kemanusiaan. Kemanusiaan akan melahirkan rasa saling hormat dan menghormati, rasa saling menghargai, meski berbeda suku agama golongan pilihan ini ciri khas kehidupan kita bersama. Apalagi Natal adalah perayaan merayakan kedamaian, keadilan dan cinta kasih bagi banyak orang," ujar Romo Vikep Kedu, Romo Alexius Dwi Aryanto, Selasa (25/12/2018), pada saat open house di Gereja St. Igatius, Kota Magelang.

Baca: Ribuan Jemaat Ikuti Misa Natal di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng Sleman

Romo Ari pun mengajak agar seluruh umat dapat meneguhkan diri, menjunjung tinggi rasa persaudaraan, rasa persatuan yang menjadi tanda akan cita-cita yang sama, yakni kemanusiaan, keadilan dan cinta kasih. Sehingga nantinya akan berkembang masyarakat yang semakin bersaudara dan adil.

"Kita harus tetap menjunjung tinggi tasa persaudaraan, rasa persatuan yang menjadi tanda kita memiliki satu cita-cita yang sama, untuk keamnusiaan, keadilan dan cinta kasih. Masyarakat yang kita kembangkan adalag mayarakat semakin bersaudara dan adil," ujar Romo Ari. (tribunjogja)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved